Home OLAHRAGA Kevin/Marcus Tak Punya Rasa Takut Kalah

Kevin/Marcus Tak Punya Rasa Takut Kalah

0
SHARE

Puja-puji menghampiri Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon usai meraih hat-trick dengan menjuarai Malaysia Terbuka Superseries Premier 2017. Di mata pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, Kevin/Marcus merupakan pasangan yang tak pernah takut kalah.

Semangat juang Kevin/Marcus memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, usai merebut gelar juara di All England 2017, Kevin/Marcus langsung kembali latihan untuk memenuhi target pertahankan gelar India Terbuka Superseries. Kurang dari dua pekan persiapan, Kevin/Marcus sukses menunaikan target.

Dari New Delhi, di malam yang sama setelah laga final, Kevin/Marcus langsung terbang ke Kuala Lumpur dan terbang lagi ke Kuching untuk mengikuti Malaysia Terbuka. Berlaga di ajang sekelas Superseries premier, Marcus/Kevin mau tak mau harus menghadapi lawan-lawan berat sejak babak awal.

Tiga pasangan Tiongkok dan dua pasangan Jepang tentunya bukanlah lawan mudah, namun semuanya berhasil dipulangkan oleh Kevin/Marcus yang juga mengatakan tengah dilanda flu dan batuk.

“Kevin/Marcus itu memang punya rasa tak mau kalah yang tinggi. Motivasinya itu maunya memenangkan semua pertandingan yang mereka lalui. Bisa dilihat sendiri bagaimana mereka di Malaysia Open ini walaupun fisiknya sudah habis-habisan tapi daya juangnya luar biasa,” kata Herry Iman Pierngadi dalam rilis PBSI.

Sementara itu, keberhasilan Kevin/Marcus pun tak luput dari jasa mantan pelatih ganda putra PBSI Chafidz Yusuf yang menyatukan Kevin/Marcus di pelatnas. Chafidz yang kini melatih tim ganda putri, mengungkapkan rasa bangganya kepada Kevin/Marcus atas prestasi di awal tahun ini.

“Secara teknik, mereka berdua itu klop, saling melengkapi. Kevin dengan segala skill-ya di depan net sebagai si pengatur serangan. Sedangkan Marcus bagus finishing- nya. Secara komunikasi juga bagus, mereka saling memahami satu sama lain,” tutur Chafidz.

“Mereka berdua ini dari dulu saya lihat memang sungguh-sungguh mau sukses jadi pemain dunia,” tandas Chafidz. (ira/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here