Home OLAHRAGA PT. LIB Rilis Jadwal Liga 2 Minim Waktu Koreksi

PT. LIB Rilis Jadwal Liga 2 Minim Waktu Koreksi

0
SHARE

JAKARTA – Klub peserta Liga-2 sepertinya tidak akan memiliki banyak waktu untuk mempelajari draft jadwal pertandingan yang sudah di share oleh operator kompetisi. Sebab, PT LIB (Liga Indonesia Baru) sebagai operator kompetisi hanya memberikan waktu kepada klub untuk memberikan koreksi sampai dengan Rabu (12/4) besok.

Chief Operating Oficer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy mengatakan, mereka memang sengaja tidak begitu lama men-deadline klub. Dengan alasan, jumlah pertandingan setiap klub selama di babak penyisihan grup tidak begitu banyak. “Jadi, kalau ada klub yang keberatan dengan draft jadwal yang sudah kami share, paling lambat hari Rabu harus disampaikan,” kata Tigor.

Menurut Tigor, bila lewat dari batas waktu yang sudah ditentukan tersebut, maka secara otomatis operator menganggap tidak ada masalah dengan draft jadwal yang sudah mereka edarkan ke para klub itu. “Karena kami juga ingin segera mengeluarkan jadwal resmi untuk pertandingan Liga-2 ini,” lanjutnya.

Nah, Martapura FC, adalah salah satu tim yang sudah siap menyampaikan keberatan atas draft jadwal yang sudah diedarkan oleh operator tersebut. Salah satu yang membuat mereka akan menyampaikan protes ke operator nanti, adalah jadwal pertandingan mereka yang harus menjalani satu laga home dan sekali laga away secara bergantian.

“Karena jarak kami dengan tim lawan sangat berjahuan, kami meminta kepada operator agar kami bisa bermain dua kali saat melakukan perjalanan ke Jawa,” harap Frans. “Tapi, kalau sekali berangkat ke Jawa hanya untuk menjalani satu pertandingan, bagi kami itu sangat menekan biaya akomodasi kami,” ungkapnya.

Kubu Persita sendiri dipastikan tak keberatan dengan draft jadwal pertandingan yang sudah diterima oleh mereka tersebut. Persita akan menjalani laga perdana dengan menghadapi Persikad di Stadion Merpati, Kota Depok, 20 April nanti.

Setelah itu Persita akan menjamu Persikabo di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, 29 April 2017.

“Kami telah mendapat respon positif tak hanya dari Dispora Kota Serang tapi juga dari Polres Kota Serang untuk menggelar pertandingan di Kota Serang. Jadwal dari PT. LIB akan kami teruskan ke panitia pertandingan Kota Serang untuk ditindak lanjuti dengan proses pengamanan dari Polres Kota Serang,” beber Ali Subhan waisulkarni, Sekretaris Klub Persita. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here