Home TANGERANG HUB SDN Kedung Dalem II Dapat Bantuan Komputer

SDN Kedung Dalem II Dapat Bantuan Komputer

0
SHARE

MAUK-Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah meresmikan Laboratorium Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kedung Dalem II Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Senin (10/4). Laboratorium komputer ini merupakan bantuan CSR Yayasan Habitat Kemanusiaan  (Habitat For Humanity Indonesia).

Bantuan laboratorium komputer itu berupa ruangan berukuran 5×7,5 meter, 10 set komputer, 1 unit  projector, printer, tiga kipas angin dan 800 buah buku bacaan.

Bantuan ini diserahkan lansung oleh Operation Manager Habitat For Humanity Indonesia Herbet Barimbing kepada Kepala sekolah SDN Kedung Dalem II Mauk Nani Rukmini, disaksikan Wakil Bupati Tangerang H Hermansyah.

Herbet menerangkan, Habitat For Humanity Indonesia fokus untuk rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu. Namun terkait banyaknya fasilitas sekolah pada pendidikan dasar, akhirnya organisasinya pun menyentuh bidang pendidikan. Bagi  Habitat For Humanity Indonesia, pendidikan merupakan rumah siswa-siswi bermimpi menjadi sesuatu yang berguna.

Dia juga memaparkan, Habitat sudah membantu pembangunan rumah layak huni di 5 desa, di Kecamatan Mauk. Jumlah rumah yang dibantu sekitar 600 rumah plus dengan membagung fasilitas umum seperti saluran dan pembangunan toilet, serta tempat bermain anak-anak usia dini.

” Kali ini kita memberikan laboratorium komputer berikut perangkat serta fasilitas yang ada untuk SDN Kedung Dalam II,” kata Herbet.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah mengatakan, dewasa ini urusan pemerintahan daerah terus mengalami peningkatan. Untuk itu dibutuhkan sinergi dari pihak-pihak swasta untuk ikut andil dalam pembangunan. Hermansyah sendiri mengapresiasi langkah Yayasan Habitat yang telah membantu program-program pemerintah, mulai dari pembangunan rumah layak huni dan lain sebagainya.

” Saya sangat bangga dan apresiasi kepada Yayasan Habitat yang memberikan bantuan. Jaga dan rawat bantuan tersebut untuk kemajuan dunia pendidikan di SDN Kedung Dalem II ini,” pesan Hermansyah.

Kepala Sekolah Dasar Kedung Dalem II Nani Rukmini menambahkan,  bantuan Habitat For Humanity Indonesia sangat bermanfaat dan sudah digunakan oleh siswa kelas VI.

” Siswa sudah bisa nge-print format exel,” ucap Nani.(sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here