Home OLAHRAGA Anderlecht vs Manchester United Diganggu Hantu Cedera

Anderlecht vs Manchester United Diganggu Hantu Cedera

0
SHARE

BRUSSEL-Deretan bintang Manchester United masih menepi lantaran cedera saat mereka bertandang ke Constant Vanden Stock Stadium, markas Anderlecht dini hari nanti pada leg pertama perempat final UEFA Europa League (Siaran langsung SCTV/Fox Sports 1 02.05 WIB). Tentu cukup merisaukan. Namun, bagaimanapun The Red  Devils, julukan Manchester United masih lebih diunggulkan.

Lima pemain United tercatat sudah dipastikan absen. Masing-masing adalah Wayne Rooney, Juan Mata, Chris Smalling, Phil Jones, dan Ashley Young. Kabar baiknya adalah Antonio Valencia dan David de Gea sudah bisa comeback.

Namun, khusus untuk posisi penjaga gawang, Jose Mourinho, pelatih United tampaknya masih akan memberi tempat untuk Sergio Romero sebagai starter dibanding de Gea.

Mourinho sudah memberi sinyal jelas ke arah itu. Apalagi Romero juga selalu dipercaya menjaga gawang United di kompetisi ini sejak fase grup. Selain itu, keputusan ini juga tidak lepas dari permainan apik kiper asal Argentina itu saat United menghajar Sunderland 3-0 di lanjutan Premier League Minggu kemarin (9/4).

“Setiap kali Romero turun, dia selalu tampil apik. Fans juga mulai terbiasa melihatnya di gawang kami pada kompetisi ini (Europa League),” ucap Mourinho saat diwawancarai MUTV kemarin.

United sendiri datang ke laga ini dengan catatan sejarah jauh lebih kuat. Kedua tim sudah pernah bertemu enam kali sebelumnya. Empat laga di antaranya dimenangi United. Dua lainnya menjadi milik skuad Purple adn Whites, julukan Anderlecht.

Namun, harus diingat, itu sudah cerita masa lalu. Jika tidak berhati-hati, bukan tidak mungkin Anderlecht malah membuat mereka gigit jari kali ini. Pasca gagal merengkuh gelar Liga musim lalu, kehadiran pelatih Rene Weiler musim ini membaut mereka lebih tangguh.

Barisan pemain muda diberi pelatih asal Swiss tersebut kepercayaan lebih luas. Hasilnya terbukti moncer. Gelandang 19 tahun Youri Tielemans telah mengemas 13 gol dan sembilan assist. Dia salah satu tulang punggung Anderlecht memenangi 18 pertandingan liga musim ini.

Bersama penyerang Lukasz Teodorczyk, Tielemans akan berjibaku memborbardir pertahanan United. Sampai saat ini, Teodorczyk yang masih 25 tahun sudah mengemas lima gol di Europa League. Itu sama dengan jumlah gol Zlatan Ibrahimovich, penyerang United. Jumlah itu membuat keduanya masih menjadi pengumpul gol terbanyak yang masih tersisa di babak delapan besar.

“Jika Manchester United menganggap remeh Anderlecht, mereka akan mendapat masalah,” ucap Philippe Albert, mantan pemain timnas Belgia.

Gelandang United asal Armenia Henrikh Mkhitaryan mengakui hal tersebut. Pemain yang mengemas gol kedua United ke gawang Sunderland minggu kemarin itu mengatakan, Anderlecht bukan lawan sembarangan. Dia juga mengaku telah mempelajari beberapa game Anderlecht di kompetisi ini.

“Dua pertandingan melawan mereka akan sangat berat. Mereka bermain sangat baik bersama skuad yuang punya skill mumpuni,” jelas pemain 28 tahun itu.

Apalagi, Anderlecht tidak memiliki masalah dengan cedera pemain. Hanya gelandang Andy Najar yang dipastikan belum bisa turun akibat cedera. Ini tentu membuat Weiler lebih punya banyak opsi dan taktik menyambut lawan mereka dini hari nanti.(jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here