Home TANGERANG HUB Ulama Harus Bisa Atasi Persoalan Masyarakat

Ulama Harus Bisa Atasi Persoalan Masyarakat

0
SHARE

BOGOR-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar hadiri Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang ke IX tahun 2017, di Hotel Puncak Raya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/4). Zaki berharap, ulama di Kabupaten Tangerang bisa menjalankan perannya sebagai guru, panutan dan tuntunan umat, yang bisa mengatasi berbagai persoalan di masyarakat.

Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Ues Nawawi mengatakan, ulama merupakan pewaris para nabi  yang ucapannya selalu bisa menjadi acuan dan didengar oleh masyarakat. Ulama juga merupakan rekan kerja yang penting bagi pemerintah daerah. Untuk itu, MUI  beserta alim ulama,  harus menjadi pelopor dalam memberikan  teladan bagi masyarakat. Kehadiran MUI sangat diperlukan dalam rangka memperbaiki dan membangun akhlak generasi muda dan moral bangsa pada umumnya. Ues menyatakan, MUI Kabupaten Tangerang sangat mengapresiasi Pemkab Tangerang yang terus mensupport dan mendukung MUI sehingga tercipta keharmonisan antara ulama dan umaro.

Di tempat yang sama, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, Musda ke IX MUI Kabupaten Tangerang diharapkan dapat menjadi momentum strategis menyusun rencana kerja agar terarah dan terkoordinasi dengan baik. Menurut Zaki, Musda merupakan lembaga tertinggi dalam menetapkan keputusan dan kebijakan yang akan dilaksanakan sebagai program kerja selanjutnya.  Forum musyawarah ini juga, tambah Zaki, sebagai tempat untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dijalankan serta pembahasan program ke depan yang realistis, terpadu dan sistematis, dalam rangka meningkatkan kinerja bersama.

“Saya yakin para ulama di Kabupaten Tangerang bisa menjalankan perannya sebagai guru, panutan, dan tuntunan umat, yang bisa menengahi permasalahan di masyarakat. Jangan sampai permasalahan di daerah lain (tetangga) bisa merusak dan menggangu tatanan di Kabupaten Tangerang,” pesan Zaki.(sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here