Home TANGERANG HUB 700 Anggota Polrestro Tangerang Ikut Amankan Pilgub DKI

700 Anggota Polrestro Tangerang Ikut Amankan Pilgub DKI

0
SHARE

TANGERANG – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan meminta 700 personel yang diterjunkan melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta Putaran II. Bergabung dengan ribuan anggota wilayah Polres Metro Jakarta Pusat dan Polres Metro Jakarta Timur selama dua hari pada 18 dan 19 April mendatang.

Dalam pengarahannya, Kapolres meminta seluruh anggota yang diterjunkan dapat segera memahami dan mempelajari kondisi Jakarta. Mempelajari masalah gangguan Kamtibmas yang sering terjadi di kedua wilayah tersebut sebelum dan pada saat pelaksanaan Pilgub berlangsung.

“Seluruh anggota yang terlibat dalam PAM Pilgub DKI Jakarta harus tahu apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Serta melakukan koordinasi yang baik dengan pihak panitia dan anggota Babinsa di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS),” tutur Kapolres. Kapolres sempat mengingatkan, 700 anggota BKO tersebut harus tahu wilayah mana yang menjadi atensi pimpinan yaitu daerah rawan 1 dan rawan 2. Karena dalam pelaksanaan Pilkada DKI  Jakarta hanya ada dua kategori saja.

Dihadiri sejumlah perwira tinggi jajaran Polres Metro Tangerang Kota. Kapolres menekankan pada personel yang di BKO untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, tunduk dan taat kepada pimpinan satuan yang menerima BKO. “Selain cepat mempelajari wilayah, terpenting yang saya minta ialah menjaga nama baik Polres Metro Tangerang Kota yang salam ini dinilai kompak, aman dan tanggap dalam semua situasi,” tegasnya.

Pasalnya, jangan sampai kabar kepolisian Tangerang melakukan tindakan yang bisa dinilai keberpihakan terhadap salah satu pasangan calon. Maka dengan tegas perwira dengan melati dua tersebut mengatakan anggota Polres Metro Tangerang Kota harus mengedepankan deteksi dini preventif serta penegakan hukum yang tegas sebagaimana mestinya.

Sebelum keberangkan dilakukan pengecekan kesehatan hingga kebersihan seluruh anggotanya. Selain itu, kelengkapan atribut yang digunakan pada tubuh maupun dibawa pun dilakukan pengecekan. Mulai dari pakaian, perfomence hingga kelengkapan lainnya disamakan. Diketahui, pelaksanaan pemungutan suara Pilgub DKI Putaran II yang akan digelar pada Rabu, 19 April 2017. Polda Metro Jaya menurunkan pengamanan sebanyak 13.000 personel dengan mendatangkan anggota dari Polres yang ada di jajaran Polda Metro. (bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here