Home BISNIS Citilink Setuju Insentif ke Destinasi Baru

Citilink Setuju Insentif ke Destinasi Baru

0
SHARE

Citilink Indonesia menyambut baik inisiatif Kementerian Pariwisata dalam memberikan insentif penerbangan ke destinasi wisata baru yang belum memiliki konektivitas yang baik.

“Citilink siap membantu program Kemenpar dalam meningkatkan konektivitas udara di Indonesia dengan pasar-pasar utama. Ini merupakan upaya untuk melanjutkan kesepakatan yang telah dicapai direksi sebelumnya,” ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo beberapa waktu lalu. Di sisi lain, Menteri Pariwisata Arief Yahya mendorong Citilink membuka rute ke destinasi wisata baru yang belum memiliki konektivitas yang baik.

“Kemenpar siap untuk memberikan insentif bagi Citilink dan maskapai lainnya yang membuka chartered flight (penerbangan carter) dengan rute baru yang belum diterbangi sebelumnya, baik dari atau ke kota baru di Indonesia, maupun kota baru di negara pasar,” kata Arief.

Menurutnya, melayani rute baru di destinasi yang masih belum memiliki konektivitas yang baik memang menjadi tantangan tersendiri. ”Airlines merupakan bisnis yang high profile namun profitnya tidak banyak. Jadi harus mengembangkan bisnis di sektor lain, misalnya properti,” tambah Arief.

Selain itu, Citilink sebagai perusahaan pelat merah juga harus mampu menjalin koordinasi dengan instansi pemerintah atau BUMN lainnya yang mengelola penerbangan dan bandara. “Sehingga lebih unggul dalam hal komunikasi dibandingkan dengan dari airlines swasta lainnya,” tegasnya. (ers)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here