Home TANGERANG HUB Jalan Balaraja-Sindang Jaya Diperbaiki

Jalan Balaraja-Sindang Jaya Diperbaiki

0
SHARE

BALARAJA-Setelah dikeluhkan warga, akhirnya  jalan penghubung Balaraja-Sukamulya-Sindangjaya sepanjang 3 kilometer akan diperbaiki. Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah menganggarkan perbaikan jalan ini sebesar Rp 5,2 miliar yang diambil dari APBD tahun 2017. Proyek pembangunan jalan ini sudah masuk tahap lelang. Sebenarnya, akses jalan antar kecamatan yang menghubungkan Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya dan Desa Bunar Kecamatan Sukamulya ini, sudah dilakukan perbaikan tahun lalu. Hanya saja, perbaikan itu baru pada pembuatan badan jalan dengan turap penahanan tanah.

Kepala Dinas (Kadis) Binamarga Kabupaten Tangerang Slamet Budhi Mulyanto mengatakan, proyek jalan poros antar kecamatan ini sudah masuk dalam tahap lelang.”Saat melihat kondisi jalan Badak Anom-Bunar, kondisinya memang memprihatinkan. Tahun 2017 ini segera dibangun. Saat ini masih dalam tahap lelang,” ujar Slamet Budi Mulyanto yang mengaku sudah melakukan peninjauan ke lokasi.

Rencana perbaikan jalan ini mendapat sambutan dari Kepala Desa Badak Anom H Sanwani. Dia menjelaskan, jalan tersebut merupakan akses utama menuju Balaraja, melewati Desa Bunar dan Desa Saga. Menurutnya, hampir seluruh warga Desa Badak Anom yang berprofesi sebagai buruh bekerja di kawasan industri Balaraja sehingga jalan tersebut sangat dibutuhkan sebagai penunjang aktivitas.

“Kalau tahun ini dibangun, kami yakin pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar akan meningkat,” ujarnya. Sebelumnya, akses jalan ini dikeluhkan warga. Pasalnya, kondisi jalan yang penuh dengan lubang-lubang besar ini sudah menganggu kenyamanan pengendara roda dua atau empat. Soalnya, jalan  ini merupakan penghubung Sindang Jaya menuju Jalan Raya Serang melewati Perumahan Telaga Bestari.

Warga Sindang Jaya Jamidin mengatakan, awalnya kondisi jalan tersebut bagus, terlebih saat itu ada anggaran dari APBD Kabupaten Tangerang dan pagu anggota dewan. Namun setelah kendaraan berat yang membawa tanah melintas, jalan tersebut hancur. Menurutnya, jalan beton ini dibangun lima tahun lalu. “Padahal jalan ini merupakan alternatif bagi warga Desa Badak Anom dan warga Desa Sindang Sono, serta Desa Sindang Asih. Kami meminta kepada pemerintah agar jalan ini segera diperbaiki,” ujar Jamidin, kemarin. Camat Sindang Jaya Abu Salam membenarkan jika akses jalan ke Kecamatan Sindang Jaya ini kondisinya kurang bagus. Menurutnya, kondisi jalan tersebut menghambat warga yang hendak melakukan perjalanan.(sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here