Home TANGERANG HUB KULINERAN SAMBIL MENGENAL HEWAN

KULINERAN SAMBIL MENGENAL HEWAN

0
SHARE

TANGERANG – Pengelola restoran harus pintar melihat peluang. Mengingat persaingan usaha ini cukup ketat. Jika tidak, pasti ditinggal pelanggan. Seperti dilakukan Istana Nelayan Resto and Cafe yang menawarkan konsep unik untuk menarik pelanggan dari berbagai kalangan, yaitu  aktifitas rekreasi keluarga. Di restoran ini, pengunjung yang sedang kulineran bisa sambil bermain di alam terbuka sambil mengenalkan si kecil pada aneka jenis hewan dan lingkungan.

Yulius, General Manager Istana Nelayan Resto and Cafe menjelaskan, restoran yang identik dengan konsep perahu putih tersebut merupakan salah satu maskot wisata Kota Tangerang. “Seluruh pengunjung atau wisatawan luar yang berkunjung ke Kota Tangerang pasti main dulu ke Istana Nelayan. Ini memang salah satu wisata unggulannya Kota Tangerang,” katanya. Istana Nelayan Resto and Cafe memiliki fasilitas mini farm. Dimana anak-anaka dapat belajar mengenai berbagai binatang. Mulai dari sapi, kambing, ayam, bebek, kuda hingga iguana.

Tak sekadar melihat berbagai jenis hewan, anak-anak juga dapat merasakan sensasinya menyusui anak sapi, berfoto dengan iguana hingga menunggang kuda mengelilingi halaman Istana Nelayan Resto and Cafe. “Selain hewan, sambil menikmati berbagai menu andalan kami. anak-anak dan orangtua juga dapat belajar mengenai cara pembuatan biogas hingga bercocoktanam. Keuntungannya, keluarga dapat mengaplikasikan ilmu di sini ke halaman rumahnya,” tutur Yulius.

Hal unik lainnya namun tetap beredukasi. Istana Nelayan Resto and Cafe menyajikan Museum Cokelat dimana anak-anak dan orangtua dapat belajar mengenal sejarah tanaman kakao di Indonesia. Mulai dari jenis, proses pengolahan biji kakao menjadi bubuh cokelat. Hingga menikmati cokelat asli tanpa bahan pengawet hasil pabrik Istana Nelayan Resto and Cafe. “Selama ini anak-anak hanya tahu bentuk cokelat yang mereka langsung bisa nikmati. Di sini (Istana Nelayan Resto and Cafe – red) anak-anak bisa belajar dan mengetahui asal usul cokelat hingga bisa dimakan,” katanya.

Maka wajar, kini Istana Nelayan Resto and Cafe tidak hanya sekadar destinasi kuliner Kota Tangerang. Namun, banyak sekolah di wilayah Banten berkunjung ke Istana Nelayan Resto and Cafe untuk melakukan kegiatan edukasi hewan, tanaman terpenting dunia cokelat. “Kami juga menyajikan pelayanan meeting lengkap dengan aktifitas outbound. Ulangtahun, wedding hingga kegiatan besar lainnya. Pastinya karaoke, cafe, playgound merupakan fasilitas andalan kami yang tidak dimiliki resto lainnya,” tutupnya. (bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here