Home TANGERANG HUB Anas dan Anindya KANG DAN NONG KOTA 2017

Anas dan Anindya KANG DAN NONG KOTA 2017

0
SHARE

TANGERANG – Sebanyak 20 finalis kang nong meramaikan Mal Tangcity, Sabtu (15/4) malam. Kehadiran mereka di panggung mal tersebut dalam acara Grand Final Kang dan Nong Kota Tangerang 2017. Ratusan penonton memadati lokasi acara. Suara hingar bingar teriakan para pendukung finalis menambah suasana semakin gegap gempita.

Mereka menyemangati finalis favoritnya yang malam itu tengah berjuang menjadi terbaik. Pendukung berharap, peserta yang diusungnya bisa tampil menjadi pemenang. Akhirnya yang keluar sebagai jawara Kang dan Nong 2017  Kota Tangerang, Anas Rahman dan Anindya Maharani.

Dalam acara itu hadir sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Tangerang. Walikota Arief R Wismansyah beserta istri, berkesempatan hadir dalam malam final itu. Dalam sambutannya Arief meminta kepada para finalis, supaya turut berpartisipasi dalam membangun Kota Tangerang. Caranya dengan memperkenalkan pariwisata di Kota Tangerang kepada orang lain. Terutama bagi para pemenang yang mendapatkan tugas menjadi duta mempromosikan pariwisata di kota ini.

“Kami berharap, Kang Nong terpilih bisa membawa dan memajukan Kota membawa perubahan demi memajukan kota ini. Sesuai dengan tema HUT Kota Tangerang ke-24, yaitu semangat membangun kota tercinta,” terang Arief. Ia juga mengapresiasi langkah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dalam mengembangakan industri pariwisata.

“Lokasi pariwisata di Kota Tangerang masih sangat terbatas. Namun Pemkot akan terus berupaya untuk mengembangkannya,” tutur Arief. Sementara itu Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh menjelaskan, para finalis terdiri dari 10 kang (pria) dan 10 wanita (nong). Mereka merupakan warga asli Kota Tangerang dengan usia berkisar antara 17 – 25 tahun.

Sebelum mengikuti final, mereka terlebih dahulu dikarantina sejak 11 April lalu. “Pada saat final, mereka dinilai kepiawaiannya dalam hal berbicara di depan umum (public speaking-red). Juga penguasaan panggung dan wawasan mengenai Kota Tangerang,” tuturnya. Kedepan tambah Rizal, Kang Nong memiliki visi sebagai duta untuk mempromosikan pariwisata Kota Tangerang. “Bila ada kunjungan ke luar daerah, kami akan mengikutsertakan Kang Nong. Untuk mempromosikan budaya kota ini ke daerah lain,” tutur Rizal. Para pemenang, nantinya akan diikutsertakan dalam pemilihan Kang Nong tingkat provinsi. (tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here