Home OLAHRAGA DNA Pejuang

DNA Pejuang

0
SHARE

Kemenangan yang kerap dicatat Real Madrid belakangan selalu diawali dengan ketertinggalan gol. Dua laga terakhir adalah bukti sahihnya. Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane menyebut Madrid memang selalu punya semangat untuk berjuang hingga laga benar-benar berakhir.

Di Liga Champions, Los Blancos tertinggal 1-0 lebih dulu dari tuan rumah Bayern Munchen sebelum akhirnya berbalik unggul 2-1. Di La Liga gol Isco pada menit akhir menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Sporting Gijon.

Meski dua kali tertinggal, Madrid akhirnya menang tipis 3-2 atas Sporting dalam lanjutan La Liga di El Molinon, Sabtu (15/4) WIB. Isco tampil gemilang pada laga tersebut lewat sumbangan dua golnya, sementara Alvaro Morata mencetak satu gol. Gol kedua Isco yang tercipta pada menit ke-90 memastikan Los Blancos membawa pulang poin penuh.

Kemenangan ini terasa makin manis untuk Madrid karena mereka tidak tampil full team. Zidane banyak memasang pemain pelapisnya, tak terkecuali Isco. “Dalam sepakbola, keberuntungan tak datang begitu saja. Ada banyak kerja keras dan usaha di setiap pertandingan. Anda harus menciptakan keberuntungan Anda sendiri,” ucap Zidane seusai pertandingan.

“Dengan skuat yang kami miliki, kami bisa memberi masalah kepada tim mana pun. Berjuang sampai akhir ada dalam DNA kami dan kami melakukannya hari ini,” lanjut pelatih Madrid itu.

“Saya gembira, lebih dari apapun karena kami bermain bagus sejak awal hingga akhir. Mereka punya dua peluang dan mencetak dua gol, kami menciptakan banyak peluang. Kami pantas meraih hasilnya,” kata Zidane di situs resmi Madrid.

Berkat kemenangan atas Sporting, Madrid masih memimpin klasemen sementara La Liga dengan perolehan 75 poin dari 31 laga. Mereka unggul tiga poin atas Barcelona yang sudah memainkan 32 partai.

Kemenangan demi kemenangan dibutuhkan Real Madrid untuk bisa terus menghindar dari kejaran Barcelona di posisi kedua. Jika sampai kalah, El Real terancam kehilangan posisi karena Barca mengintip di posisi kedua. Nilai sama akan membuat posisi Madrid tergeser karena Barca produktif dalam urusan gol. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here