Home OLAHRAGA Ketat di Tiga Grup

Ketat di Tiga Grup

0
SHARE

Hasil drawing Kompetisi sepakbola Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI U-19 Bupati Cup 2017 di Ruang Rapat PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) menyajikan laga ketat dan seru di tiga grup yakni di grup A, D dan E. Pembagian drawing berdasarkan zona membuat persaingan di masing-masing grup bakal seru untuk bisa melangkah di babak selanjutnya.

“Pembagian grup berdasarkan dua zona yakni Selatan dan Utara kita buat agar tingkat persaingannya semakin tinggi. Setelah menambah jumlah peserta di masing-masing grup, membuat jumlah pertandingan yang dijalani akan lebih banyak dan pastinya berdampak pada mental bertanding pemain,” ucap H. Eka Wibayu, Ketua Askab PSSI Tangerang.

Ketatnya persaingan terlihat di Grup A dimana bercokol tuan rumah Kosambi, Kronjo, Sukamulya, Teluknaga dan Gunung Kaler. Persaingan untuk memperebutkan 2 tiket langsung ke babak 16 besar dan satu tiket playoff dijamin tak hanya melibatkan Kosambi, Kronjo dan Teluknaga sebagai tim favorit tapi juga Gunung Kaler dan Sukamulya.

Hal serupa terlihat di Grup D dimana juara bertahan Panongan akan ditantang kemampuannya oleh Solear, Jambe, Sindangjaya dan Curug. Dua nama terakhir adalah kecamatan yang dikenal punya pembinaan pemain muda yang bagus.

“Kami akan berusaha mengulang prestasi tebaik kami mencapai babak semifinal, meski itu tak mudah karena satu grup dengan Panongan dan Curug tapi kami yakin akan bisa mengatasinya,” ucap Fahroji, pelatih Sindang Jaya.

Manajer Panongan, Surya mengaku satu grup dengan Curug dan Sindangjaya pastinya membuat target mempertahankan juara menjadi lebih berat. Apalagi kekuatan Panongan digerogoti setelah pemain utamanya Fahmi dicoret dari skrening karena telah beralih status menjadi pemain profesional.

“Kami tahu mempertahankan juara lebih berat daripada saat merebut juara, ini sudah dipahami anak-anak dan mereka siap berjibaku di lapangan,” tuntas Surya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here