Home TANGERANG HUB Target Bambu Apus Buat Tiga Gang Berseri

Target Bambu Apus Buat Tiga Gang Berseri

0
SHARE

PAMULANG-Pemkot Tangsel terus menggalakan pembuatan Gang Cantik di tiap kelurahan. Ini terlihat dari beberapa kelurahan yang berusaha membuat dan berlomba mempercantik gang yang ada. Salah satu kelurahan yang sedang sibuk membuat gang cantik adalah  Bambu Apus. Ada tiga gang cantik yang akan dibuat dengan nama Gang Berseri (bersih, sehat dan asri). Lokasinya berada di RT 3/2 Jalan Oskar III yang berkolaborasi dengan RT 8/2.

Lalu di RT 3/3 Gang Saidin yang berkolaborasi dengan RT 4/3. Terakhir di RT 2/3 dan RT 3/3 yang juga berada di Gang Saidi. Lurah Bampu Apus Siti Akbari mengatakan, gang berseri yang ada di Jalan Oskar III dalam tahan pekerjaan. “Dua lainnya dalam tahap membereskan plester semen di dinding tembok kanan kiri jalan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres.

Siti menambahkan, proses pekerjaan gang berseri di Jalan Oskar III sudah mencapai 80 persen. Menurutnya, gang yang dipilih menjadi gang berseri harus memiliki lebar sekitar 3,5 meter. Pada sisi kanan jalan harus ada tembok dengan tinggi antara 50 cm sampai 3 meter. “Yang pasti, tembok itu bukan tembok rumah warga,” tambahnya.Untuk biaya pembuatan gang berseri, wanita berkerudung ini menjelaskan berasal dari swadaya warga. Sedangkan kelurahan Bambu Apus membuat gapura di depan gang.

Gang berseri dibuat menarik, mulai dari diplester, dicat, digambar juga diberi tanamana yang disesuaikan dengan tempat baik di tanah atau tembok. “Tahun ini tiga gang berseri yang kita buat dan tahun depan terus bertambah,” jelasnya. Gang berseri menurut Siti besar manfaatnya bagi warga sekitar. Selain menghilangkan kesan kumuh, juga indah dipandang dan tentu saja terjaga kebersihannya. “Kalau sudah ada gang berseri, tentu diharap warga malu kalau buang sampah sembarangan,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here