Home TANGERANG HUB Target Hattrick Juara Umum MTQ

Target Hattrick Juara Umum MTQ

0
SHARE

SERPONG UTARA-Hari ini, Senin (17/4) MTQ ke XIV Banten dimulai di Cinangka, Kabupaten Serang. Di even ini, Kota Tangsel memboyong 60 peserta. Minggu (16/4), para peserta ini dilepas Walikota Airin Rachmi Diany dan wakilnya Benyamin Davnie, di Hotel Marlyn, Serpong Utara.
Dalam pelepasan ini, Airin berharap Kafilah Tangsel bisa mempertahankan performanya dalam ajang itu. Sehingga, tradisi juara bisa dipertahankan. Dalam kata lain, Airin menargetkan agar, peserta MTQ dari Kota Tangsel mampu mencetak hattrick juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

“Mudah-mudahan kita bisa membawa nama baik Tangsel di tingkat provinsi. Perlu diingat bahwa mempertahankan juara sama sulitnya dengan merebut juara. Jadi, lakukan yang terbaik pada perlombaan nanti,” ujar Airin. Menurutnya, mempertahankan juara itu sangat penting. Namun yang tak kalang penting adalah proses sebagai insan beriman untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan para peserta. Airin juga mengatakan agar para peserta bisa belajar dari perlombaan sebelumnya. Dan, mengevaluasi diri masing-masing demi meraih kemenangan yang baik.

Ketua LPTQ Tangsel, KH Sobron Zayyan mengatakan, jauh sebelum ini para peserta sudah diseleksi. Kemudian, dilakukan pelatihan sekaligus menyeleksi sebanyak tiga tahapan yang berlangsung dari tahun 2016. “Saya yakin dan percaya para kafilah mampu mempertahankan gelar juara yang sudah kita raih dengan susah payah,” ucapnya. Acara pelepasan kafilah turut dihadiri Sekretaris Daerah Tangsel Muhamad, Kepala Kementrian Agama Zaenal Arifin, dan Sekretaris Umum LPTQ Tangsel Abdul Rojak. (mg-01/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here