Home OLAHRAGA Wasit Jalani Penyegaran

Wasit Jalani Penyegaran

0
SHARE

Keinginan Panitia pertandingan Kompetisi Sepakbola Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tangerang U-19 Bupati Cup ke-5 untuk terus meningkatkan kualitas pertandingan coba diwujudkan dengan penyegaran wasit. Ya, wasit yang akan bertugas di kompetisi yang sebelumnya bertajuk Zaki Cup ini selain menjalani tes fisik, juga diberi penyegaran dalam hal ilmu perwasitan terkini.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB di Stadion Benteng dipimpin langsung oleh instruktur wasit nasional H. Oleh Hadi. Dalam penyegaran ilmu perwasitan, 40 wasit yang hadir juga mendapat tambahan pengetahuan soal aturan baru pertandingan.

“Karena ini pertandingan usia 19 tahun, kita pakai aturan sesuai dengan ketentuan FIFA. Ada beberapa aturan baru yang harus diterapkan wasit  di Bupati Cup, termasuk aturan tendangan penalti dan offside,” ujar Oleh.

Sementara itu Ketua Panitia Bupati Cup, H. Daniel Ramdani memastikan wasit-wasit yang akan memimpin pertandingan nanti sudah di up-grade dengan pengetahuan terkini aturan pertandingan sepakbola. Dengan begitu diharapkan akan meningkatkan kualitas pertandingan di Bupati Cup.

“Ini rutin kami gelar dengan harapan dari tahun ke tahun kualitas pertandingan Bupati Cup meningkat. Ini nantinya bisa dilihat dari minimnya protes terkait pertandingan,” ucap Daniel.

Selain penyegaran kepada wasit, pihak panitia juga memberi ‘pencerahan’ soal aturan pertandingan pada manajer dan pelatih peserta Bupati Cup saat Technical Meeting (pertemuan teknis). Dimana manajer dan pelatih juga di up-grade pengetahuan soal aturan pertandingan yang sesuai dengan ketentuan FIFA.

“Kita perbaiki kualitas pertandingan bukan saja dari wasit, tapi juga peserta, panitia dan manajer tim,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here