Home TANGERANG HUB Anak-Anak Ingin Segera Main Sepatu Roda

Anak-Anak Ingin Segera Main Sepatu Roda

0
SHARE

TANGERANG – Anak anak warga Kampung Salimah, Desa Sukamanah, Kecamatan Jambe, sudah tidak sabar menunggu rampungnya pembangunan jalan di lingkungan mereka. Saat ini jalan tersebut sedang dikerjakan oleh TNI dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 98.

Ketidaksabaran anak-anak ini diungkapkan Ridwan (10). Ia mengatakan, jika jalan yang dibangun TNI ini sudah selesai dibangun, dia akan bermain sepatu roda. “Saya bersama-teman, mau bersepatu roda di jalan itu,” tutur Ridwan, kemarin. Ia mengaku, merasa senang dengan dibangunnya jalan di kampungnya. Sebab kondisinya yang sudah rusak bisa kembali baik dan dapat digunakan untuk bermain sepatu roda.

“Kalau hujan jalan itu becek. Susah dilewati,” katanya. Tak lupa ia menyampaikan rasa terumakasihnya kepada TNI, yang telah memilih pembangunan jalan di desanya. “Saya dan teman-teman, akan menunggu jalan ini selesai dikerjakan. Sudah tidak sabar rasanya untuk segera bermain sepatu roda,” ungkap Ridwan.

Pembangunan jalan di Kampung Salimah, dikerjakan TNI melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 98. Jalan yang dibangun sepanjang 584 meter dengan lebar 3 meter. Pembangunannya dikerjakan sejak 5 April lalu. Dijadwalkan, jalan akan rampung dikerjakan pada akhir bulan ini.

Sersan Satu Tukul, salah seorang personel tim reguler TMMD 98 mengatakan, saat ini pembangunan  jalan sudah tahap pengerasan dasar jalan. Yaitu dengan memberi hamparan batu split untuk kemudian dipadatkan. “Ini sebagai landasan sebelum dilakukan pengecoran,” katanya,

Tukul menyebut, warga tampak senang melihat jalan kampung di wilayahnya dibangun TNI. Sebab, sebelumnya akses jalan itu sangat sulit dilewati. Khususnya bila usai turun hujan. Usai pembangunan jalan, tambah Tukul, dipastikan kondisi jalan itu  menjadi jauh lebih baik. “Jalan di sini sangat becek bila hujan. Sebab masih berupa hamparan tanah merah saja,” ujarnya. (tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here