Home OLAHRAGA Barca Pede Comeback

Barca Pede Comeback

0
SHARE

Keberhasilan Barcelona comeback dengan mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 6-1 pada pertemuan kedua setelah kalah 4-0 di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions masih diyakini bisa dilakukan saat bertemu Juventus, Kamis (20/4) dinihari WIB. Ya, kekalahan Barca 3-0 di leg pertama dari Bianconeri diyakini masih bisa dibalikkan keadannya buat keunggulan skuat asuhan Luis Enrique.

Saat ini Barca tengah berada dalam situasi terjepit dalam perebutan tiket semifinal Liga Champions. Itu setelah tim Blaugrana tersebut dikalahkan Juventus 0-3 pada leg pertama babak perempatfinal di Turin. Berkaca perolehan pada babak 16 besar, Barca belum lempar handuk dengan kekalahan telak itu. Dasarnya adalah pengalaman kontra PSG dimana Lionel Messi dkk menang dengan agregat 6-5.

“Di atas kertas, Paris Saint-Germain menjadi lawan yang lebih berat untuk dikalahkan, karena kami sudah teringgal 0-4 waktu itu. Tapi, akhirnya kami mampu terus melaju,” kata Paco Alcacer seperti dikutip Football Italia.

“Kami akan mencoba untuk bisa comeback kali ini dan berupaya melaju sampai akhir,” tutur Alcacer yang juga striker timnas Spanyol itu.¬†Setelah kekalahan dari Juve itu, Barca bisa bangkit dalam laga di La Liga. Mereka menang 3-2 atas Real Sociedad.

Keyakinan senada juga diapungkan Neymar yang tidak ragu bahwa Barca akan mampu lolos ke semifinal. “Kami memang menghadapi tim yang berbeda, tapi Barcelona tetaplah Barcelona dan kami bisa melakukannya,” cetus bintang sepakbola Brasil itu kepada Canal Esporte Interativo, yang dikutip Football Espana.

“Kami pernah melakukannya (comeback) sekali dan kami bisa melakukannya untuk kedua kali. Kami harus mengerahkan segalanya semaksimal mungkin. Kalau semuanya berjalan lancar, akan ada comeback lainnya.”¬†“Aku percaya dengan tim dan potensi kami. Kami nothing to lose dan akan mencoba segalanya. Memang akan sulit, terutama karena ada defisit yang besar. Juve juga sebuah tim hebat, salah satu yang paling rapi. Jadi akan sulit membalikkan keadaan.” (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here