Home TANGERANG HUB Rusak, Parkir Stasiun Rawa Buntu Dibiarkan

Rusak, Parkir Stasiun Rawa Buntu Dibiarkan

0
SHARE

SERPONG-Parkiran Stasiun Rawa Buntu yang rusak parah dibiarkan. Sampai saat ini, pengelola belum memperbaiki sarana itu. Padahal, pihak stasiun mengklaim sudah menyampaikan keluhan itu. Kepala Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Aliyas mengatakan, sudah berkomunikasi dengan salah satu petinggi PT Reksa, sebagai pengelola area parkiran itu. Melalui pesan singkat kepada Tangerang Ekspres, Aliyas mengatakan Pihak PT Reksa sudah berjanji akan segera memperbaiki kondisi lahan parkir tersebut.

Sayangnya, hingga saat ini masih sebatas janji. “Waktu pertama mas ke sini, besoknya (9/4) langsung datang tuh petinggi PT Reksa. Setelah survei, mereka ngomong akan segera memperbaiki,” ucapnya menjelaskan. Dijelaskan bahwa dirinya sebagai Kepala Stasiun hanya sekadar memberikan laporan kondisi yang terjadi. Selebihnya adalah tugas dan kewenangan PT Reksa. Ia tidak mampu berbuat banyak atas kerusakkan tersebut.

“Itu bukan wewenang saya mas, saya juga masih nunggu sampai sekarang dari PT Reksa buat perbaikan. Segera setelah ada tanda-tanda jalan diperbaiki, akan saya kabari lagi ya, mas,” tutupnya. Pantauan Tangerang Ekspres, area parkir mobil Stasiun Rawa Buntu seluas 3.000 meter persegi ini kondisinya rusak parah. Jalan dari pintu masuk area, dipenuhi lubang. Sedikitnya, 50 lubang menganga terdapat di jalur ini.

Hal ini dikeluhkan oleh sebagain pengguna lahan parkir tersebut. Kondisi diperparah jika hujan turun. Lubang menganga tersebut tidak kelihatan tertutup genangan air, sehingga menyulitkan pengguna kendaraan untuk melakukan manuver. Ditemui di lokasi parkir Stasiun Rawa Buntu, Rathi Nurinawaty (30) merasa sangat terganggu dari segi kenyamanan. Baginya layanan umum seperti ini harus diperhatikan dan segera mungkin diperbaiki supaya pengguna lain merasa nyaman. “Samapi kapan mas kondisi parkiran kayak gini? Lama-lama bisa rusak nih mobil. Mana lubangnya besar-besar,” keluhnya (17/4).

Ia Menilai bahwa PT. KAI lalai dalam memberikan kewenangan dan tugas terutama kepada PT. Reksa Multi Usaha selaku pihak pengelola. “Percuma kalau cuman sistemnya ajah yang baik tapi enggak di dukung dengan prasarananya, semoga deh cepet selesai biar warga merasa lebih nyaman lagi di Stasiun Rawa Buntu,” cetusnya. (mg-01/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here