Home OLAHRAGA PB PRSI Talangin Gaji Atlet 

PB PRSI Talangin Gaji Atlet 

0
SHARE

JAKARTA – Kosentrasi perenang pemusatan latihan nasional (pelatnas) proyeksi SEA Games 2017 di Kuala Laumpur, Malaysia bakal lebih baik. Pasalnya, PB PRSI (Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia) baru saja menalangi gaji mereka yang belum terbayarkan selama mengikuti pemusatan latihan.

Sekjen PB PRSI, Ali Patiriwi mengatakan bahwa, mereka terpaksa harus mengambil kebijakan seperti itu, karena ingin menjaga semangat para atlet mereka. Apalagi, kebutuhan para atlet juga sangat besar. “Sementara mereka (atlet, Red) tidak memiliki pemasukan apa-apa karena kosentrasi untuk menjalani pemusatan latihan,” ucapnya.

Menurut dia, total ada 20 perenang yang hak mereka sebagai atlet pelatnas yang harus ditalangin oleh PB PRSI. Hanya saja, kata Ali, jumlahnya hak perenang yang mereka tangani untuk sementara itu tidak merata. Dengan alasan, para atlet yang dipanggil ke pelatnas tersebut tidak bersamaan.

Ali menuturkan bahwa, mereka harus mengambil langkah semacam itu karena tidak rela melihat para atlet mereka terbebani oleh sistem keuangan Indonesia yang menghambat mereka. Toh, lanjut pria asal Makassar itu, apa yang dirasakan oeh atet renang tersebut, juga dialami oleh atlet pelatnas lain dari cabor yang lain.

Seperti yang diketahui, para perenang yang saat ini mengikuti pemusatan latihan di SEA Games 2017 itu, di antaranya adalah Siman Sudartawa, Gagarin Nathaniel, Fadlan Prawira, Triady Fauzi, Ricky Anggawijaya, Ilham Ahmad, Felicia Angelicia, Angel Gabriela, Vannesa Evato, Sofie Kemala, Raina Saumi, Ressa Kaniadewi, Azzahra Permatahani, dan Sagita Putri Krisdeanti. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here