Home NASIONAL Ribuan Massa GP Ansor Padati Jakarta

Ribuan Massa GP Ansor Padati Jakarta

0
SHARE

Menjelang pencoblosan Pilgub DKI Jakarta putaran kedua pada 19 April atau Rabu ini, Jakarta dipadati oleh ribuan massa Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor). Mereka kini berada di Bumi Perkemahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dan di sana mereka sempat menggelar apel. Menurut Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, kedatangan massa GP Ansor itu tidak ada hubungannya dengan Pilkada DKI Jakarta. “Enggak ada hubungan, kita apel tidak terkait Pilkada DKI. Itu rangkaian Harlah GP Ansor. Sekali lagi, tidak terkait Pilkada DKI,” kata dia, Selasa (18/4).

Dia juga menambahkan, hingga sore tadi, sudah ada 3.976 massa yang ikut datang ke Jakarta untuk mengikuti Apel Kebangsaan dan Kemah Kemanusiaan. Sementara, jumlah total massa yang ikut apel tersebut berjumlah 6.000. Yaqut yang menjadi inspektur Apel Kebangsaan itu berkata, GP Ansor melaksanakan Apel Kebangsaan ini untuk siaga ditempat mengingat situasi negara yang dalam keadaan dalam ancaman. Pasalnya, ada yang menganggap negara Indonesia adalah toghud dan kafir.

“GP Ansor siap menjadi garda terdepan apabila diperlukan. Hal ini sesuai dengan pendapat kiai-kiai dan ulama. Apabila ada yang akan menghancurkan kebhinnekaan ini maka kita akan lawan,” katanya. Dia juga berkata, pada Rabu (19/4) besok pihaknya akan tetap siaga di Bumi Perkemahan Ragunan untuk melaksanakan acara Kemah Kemanusiaan. “Amanah saya kita jangan memulai. Serahkan dan tunggu perintah serta komando,” ujarnya. (elf/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here