Home OLAHRAGA Seremoni & Pertandingan Pembukaan

Seremoni & Pertandingan Pembukaan

0
SHARE

Kesiapan Kecamatan Kosambi untuk menggelar Kompetisi usia muda Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tangerang U-19 Bupati Cup 5 yang akan dimulai, sore ini (19/4) ini bisa dikatakan yang paling serius. Selain mempercantik kondisi lapangan Stadion Mini Gapensa Kosambi, Panitia Lokal (Panlok) juga menyebar promosi.

“Kami selama hampir tiga minggu ini terpaksa menutup lapangan dari aktivitas masyarakat yang ingin berolahraga, ini agar kualitas lapangan bisa kami perbaiki setelah dipakai kompetisi antar desa. Alhamdulillah sekarang sudah lebih baik,” ucap Samsudin, Ketua Panlok Kosambi ditemui di Stadion Mini Gapensa Kosambi, kemarin sore.

Untuk acara pembukaan sendiri, diklaim oleh Samsudin bakal berlangsung meriah termasuk pertandingan perdana antara Kosambi dengan Kronjo. Karena sejauh ini masyarakat Kosambi sudah menanti acara pembukaan dan pertandingan Bupati Cup.

Hal ini diamini oleh tokoh masyarakat Kosambi, H. Napsin yang menyatakan antusiasme warganya untuk menyaksikan pembukaan dan pertandingan tim Kosambi sangat tinggi.

“Saya yakin penonton yang hadir bisa melebihi pertandingan road show Persita melawan Kosambi. Apalagi kita juga sudah promosi lewat spanduk dan sosialisasi lainnya tentang pembukaan Bupati Cup,” ucap pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Demokrat itu.

Diungkap Napsin, pihaknya dengan pemerintah Kecamatan Kosambi juga berupaya agar saat pembukaan kondisi stadion lebih indah dan asri. Dengan demikian baik pemain dan penonton dapat menikmati pertandingan dengan nyaman.

Napsin mengungkapkan semangat masyarakat Kosambi untuk berolahraga khususnya sepakbola cukup tinggi. Oleh karenanya kedepan pihaknya akan memanfaatkan dana aspirasi Rp. 200 juta untuk membuat pra sarana yang sudah ada lebih baik.

Kata Napsin pembangunan stadion butuh pemeliharaan agar bisa tetap digunakan oleh masyarakat. Dan itu tak hanya mengandalkan dana dari pemerintah, tapi perlu peran serta stake holder olahraga di wilayah masing-masing.

“Sambil berjalan kompetisi kualitas rumput lapangan terus akan kami benahi, demikian juga setelah kompetisi ini. Sehingga nantinya Stadion Mini Gapensa bisa menjadi yang terbaik dan bisa menghasilkan bibit pemain handal buat Kabupaten Tangerang,”  tutur Napsin. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here