Home BISNIS Target Tumbuh 20 Persen, Panasonic Bidik Kelas Premium

Target Tumbuh 20 Persen, Panasonic Bidik Kelas Premium

0
SHARE

JAKARTA – Panasonic Gobel Indonesia (PGI) mematok target pertumbuhan usaha lebih dari 20 persen pada tahun ini. Target ini lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan tahun lalu yang sebesar 15 persen. Presiden Direktur PGI Hiroyoshi Suga mengatakan, pertumbuhan bisnis dan penjualan Panasonic di Indonesia selalu positif. ”Panasonic menargetkan pertumbuhan bisnis naik tiga kali lipat pada tahun 2020,” ujar Suga dalam acara Panasonic National Dealer Gathering di Jakarta beberapa waktu lalu.

Salah satu strategi yang diusung Panasonic adalah memperkenalkan brand ambassador baru, yakni model Nadya Hutagalung.  Nadya akan mempresentasikan tema baru di tahun ini yakni Lets Live Life Better. Suga mengungkapkan, perusahaan menyiapkan sejumlah jurus untuk mencapai target tersebut. Antara lain, 3 Ways Good Relationship untuk menjaga hubungan baik antara Panasonic, diler, dan pelanggan. Dia menambahkan, pasar di Indonesia masih terbuka sangat lebar.

Dia mencontohkan dari sektor infrastruktur, gedung, listrik, dan kebutuhan rumah tangga. ”Kami percaya dengan hubungan baik, perusahaan akan berkembang dan menghasilkan produk-produk inovatif yang bisa meningatkan kualitas hidup konsumen,” ujar Suga. “Untuk itu, kami akan melakukan berbagai kegiatan pemasaran seperti promosi, diler trip, gathering, dan kegiatan sosial untuk menunjukkan komitmen kami mengembangkan kehidupan menjadi lebih baik,” tegasnya.

Dari sisi produk, Panasonic menyiapkan model-model baru dan inovatif untuk mendukung strategi tahun ini. Seperti produk AC, televisi, lemari es, dan mesin cuci. ”Sepanjang tahun ini, kami akan memasarkan produk-produk menyasar pasar premium dengan standar kualitas Jepang supaya memberikan pilihan lebih luas bagi konsumen Indonesia,” imbuhnya. (dew)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here