Home OLAHRAGA Berbasis Kekompakan Pemuda

Berbasis Kekompakan Pemuda

0
SHARE

Sepakbola butuh biaya yang tak kecil. Itu dipahami benar oleh manajemen tim Kecamatan Kronjo oleh karenanya tanggungjawab tersebut tak didapuk pada satu orang tapi beramain-ramai. Uniknya, manajemen tim wilayah yang ada di Pantai Utara Kabupaten Tangerang tersebut diisi oleh orang-orang muda.

Dimotori Kepala Desa Kronjo, Sutrisno atau yang akrab disapa Tarisno tim manajemen dipilih dipimpin oleh Roni Betot yang didampingi asisten Asep Cevi Sudrajat dan Irfan Moeslim. Meski belum menunjukkan hasil kemenangan dalam pertandingan pertama, namun terlihat keempat sosok ini kompak dalam menjalankan tim.

“Saya belajar dari waktu saya memperkuat Persita, manajemen yang bagus itu harus mampu bekerjasama dengan semua elemen dalam tim. Dan tak bisa dilakukan sendiri,” ucap Tarisno.

Keterlibatan Roni Betot, Asep Cevi Sudrajat dan Irfan Moeslim juga untuk memenuhi kebutuhan pendanaan dan mengurusi masalah administrasi. “Kami kompak karena sama-sama bergerak di bidang yang sama, kami saling mengisi. Bagi kami bagaimana memenuhi kebutuhan tim sehingga membuat anak-anak Kronjo yang main di Bupati Cup bangga menjadi bagian tim kecamatan wilayahnya,” ucap Camang, sapaan akrab Asep.

Hanya saja, ditambahkan Roni Betot tugas manajer dalam mengelola tim belum cukup berjalan sukses. Karena menurut pengusaha dibidang jasa konstruksi itu manajemen tak beda artinya dengan bagaimana menciptakan ‘goal’ dalam pekerjaan.

“Manajemen itu harus bisa membuat ‘goal’ dalam tim yang ia pegang. Makanya saya masih kecewa karena buat kami beratus peluang yang didapat semestinya harus berbuah kemenangan. Itu (menang, red) namanya ‘goal’, kalau itu terjadi baru manajemen bisa dinyatakan sukses,” ucap Roni.

Tapi ia berkeyakinan, apa yang mereka siapakan pada tim sudah pada trek yang benar. Ia dan tim manajemen tinggal membenahi kekurangan agar bisa lebih baik di pertandingan selanjutnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here