Home OLAHRAGA Buang Kenangan Buruk

Buang Kenangan Buruk

0
SHARE

Persikad adalah momok buat Persita saat mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) B tahun lalu. Karena Persikad adalah satu-satunya tim yang mencoreng rekor tak terkalahkan tim Pendekar Cisadane di babak penyisihan Grup 2 dengan kekalahan 2-0 di Stadion Merpati, Depok.

Inilah yang coba dihilangkan Persita saat dijamu skuat asuhan Isman Jasulmei di Stadion Krakatau Steel, Sabtu (22/4) sore. Sirvi Arvani striker Persita  mengaku apa yang dialami timnya tahun lalu berbeda dengan musim ini.

Saat ini keduanya bertemu di awal kompetisi yang diyakini dipenuhi semangat untuk meraih kemenangan perdana. Apalagi pertandingan dilakoni di Stadion Krakatau Steel, Cilegon bukan di Stadion Merpati, Depok yang kondisi lapangannya tak layak untuk menggelar kompetisi.

“Main di Cilegon tentunya lebih baik dibanding di Depok, saya yakin karakter permainan kami akan keluar ketimbang saat menghadapi Persikad di Depok. Kondisi lapangan yang rata akan memudahkan kami menerapkan apa yang dilatih selama ini,” ucap Sirvi.

Kekuatan Persita musim ini juga beda dengan musim ISC B tahun 2016 karena saat ini kedalaman materi pemain lebih baik. Jadi untuk bisa memenuhi kemenangan bukan suatu hal yang mustahil meski harus bekerja ektra keras.

Sedang menyangkut penilaian kurang oportunis dirinya di kotak penalti untuk membuat gol, Sirvi menyatakan sejauh ini dirinya masih berkeyakinan bisa mencetak gol. “Sebagai sorang striker tugas saya adalah membuat gol, tapi kalau pun tidak saya akan berupaya membantu teman yang lain memastikan capaian tiga poin,” ucap Sirvi.

Sementara itu Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah, pelatih Persita terus menyiapkan timnya untuk menciptakan variasi-variasi yang bisa berpeluang untuk mencetak gol. Namun variasi latihan yang diberikan tak terlalu banyak, hanya beberapa saja.

“Bagi saya yang penting bukan variasi serangannya, tapi pemain paham menjalankan variasi tersebut dengan optimal dan bisa membuat gol. Itu yang coba saya matangkan,” ucapnya. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here