Home OLAHRAGA Menang Persiapan

Menang Persiapan

0
SHARE

Kesebelasan Kecamatan Kosambi mencatat kemenangan perdana pada laga Kompetisi usia muda Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tangerang U-19 Bupati Cup 5 kemarin (19/4) sore di Stadion Mini Gapensa Kosambi. Skuat asuhan Wahdudin menang meyakinkan dengan skor 3-1 atas Kronjo.

Kemenangan ini diraih lewat permainan apik M. Maulana dkk yang mampu tampil taktis sepanjang pertandingan. Kecepatan pemain mampu dimaksimalkan dengan mencetak gol cepat di menit ke-5. Ini yang menjadi penyebab runtuhnya mental pemain Kronjo yang selama persiapan dibesut pelatih asing asal Nigeria James Oekocha.

Akibatnya dua gol kembali bersarang ke gawang Suhendi karena kejelian pemain Kosambi memanfaatkan celah dipertahanan. Gol kedua Kosambi dibuat M. Yusri pada menit 37.  Kronjo bukan tanpa perlawanan, terbukti mereka mampu membuat gol di babak kedua tepatnya di menit 48. Tendangan bebas kapten tim M. Ilyas, membuat kiper Kosambi Adrian Kasvari melakukan blunder sehingga bola bersarang ke gawang sendiri.  Kronjo sebenarnya mampu membuat pertahanan Kosambi yang digalang Jordan Phang dkk kerepotan. Setidaknya ada tiga peluang yang semestinya berbuah gol sayang dua diantaranya melebar meski kiper sudah tak mampu menjangkau bola.

Perlawanan Kronjo pun berakhir saat Nur Jaya membuat gol di menit 58. Walau pemain Kronjo berupaya mengejar ketinggalan namun semangat tinggi yang muncul pada diri pemain Kosambi membuat tembok kokoh pertahanan tak bisa ditembus pemain lawan.

“Kami akui persiapan yang cukup matang membuat anak-anak siap menghadapi pertandingan perdana, apalagi kami main dihadapan pendukung sendiri. Dan pemain juga sudah tahu karakter lapangan yang digunakan, ini membuat kami optimis bisa meraih hasil maksimal tak hanya lolos sebagai juara Grup A, tapi berpeluang mencapai target juara,” ucap Naspin, manajemen tim Kosambi yang juga anggota DPRD Kabupaten Tangerang itu.

Di kubu tim tamu, Sutrisno Direktur Teknik kesebelasan Kronjo mengakui perubahan batasan usia membuat skuat asuhannya memiliki kelemahan yang mencolok di bawah mistar. Persiapan yang terbilang minim membuat tempaan kiper yang baru terpilih jelang kompetisi belum maksimal.

Namun Tarisno, sapaan akrab Sutrisno, masih menyimpan harapan timnya bisa tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya Grup A. “Dari apa yang ditampilkan anak-anak tak jelek-jelek amat, bahkan saya melihat potensi permainan yang bisa diperbaiki dan menjadi kekuatan meraih poin penuh di pertandingan selanjutnya,” pungkas mantan kiper Persita itu. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here