Home OLAHRAGA Jelang Kontra Persikad, Bukan Hanya Ade Jantra

Jelang Kontra Persikad, Bukan Hanya Ade Jantra

0
SHARE

Jelang laga perdana Persita di Liga 2 (sebelumnya divisi utama) kontra Persikad Depok, Sabtu (22/4) sore di Stadion Krakatau Steel, tim Ungu memastikan berangkat dengan kekuatan penuh. Sebanyak 19 pemain diboyong Pendekar Cisadane ke Kota Baja untuk bisa meraih kemenangan.

Sembilanbelas pemain itu dikemukakan Bambang Nurdiansyah, Pelatih Persita adalah pemain yang paling siap. Diakui Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah, pihaknya sempat kebingungan karena semua pemain menunjukkan semangat yang tinggi untuk bisa masuk skuat.

“Kami siap menghadapi pertandingan lawan Persikad, saat ini yang kami pilih adalah yang terbaik,” ucap Banur.

Kesiapan termasuk menghadapi reuni Persita dengan mantan pemain Pendekar Cisadane, Ade Jantra plus enam pemain tambahan Persikad dari Bali United dan PS. TNI. Informasi yang diterima tersebut, ditanggapi dingin oleh mantan pemain timnas era 80-an itu.

Menurut Banur Persikad sebetulnya adalah lawan yang cukup bagus sebelum adanya Ade Jantra dan enam pemain tambahan dari klub Liga 1. “Siapa bilang Persikad adalah lawan biasa-biasa saja, sebelum informasi datangnya Ada dan enam pemain Liga 1 Persikad adalah tim yang kompetitif,” jelas Banur.

Status Persikad dan Persita lanjut mantan pelatih Persija itu saat ini sama. Tidak ada yang membedakan kekuatan antara skuat berjuluk Serigala Margonda dengan tim Pendekar Cisadane. “Sebelum peluit akhir berbunyi dari 2 x 45 menit, tak ada yang lebih kuat semua sama. Makanya kami tetap harus fokus dan bekerja keras jika ingin meraih poin penuh,” jabar Banur.

Saat ini kata Banur, kekuatan pasukannya telah menyiapkan diri dan mental bertanding untuk bisa merebut kemenangan. “Dalam latihan anak-anak sudah memahami apa yang akan kami lakukan di pertandingan nanti, Insya Allah dengan semangat dan kerja keras kami bisa meraih kemenangan,” ucap Banur.

Kehadiran Ade Jantra di kubu Persikad tak melunturkan keyakinan Egi Melgiansyah jika ia dan rekan-rekannya bisa mendulang poin di laga away pertama mereka. “Kehadiran Ade memang membuat Persikad lebih baik, tapi kami berharap kedatangan Ade dan beberapa pemain lainnya di Persikad saat jelang bergulirnya Liga 2 belum diikuti kekompakan bermain. Dan saya yakin mereka butuh adaptasi, beda dengan kami yang telah bersama cukup lama,” ucap mantan kapten timnas U-23 itu. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here