Home TANGERANG HUB Polisi Kawal Aksi Pra Mayday

Polisi Kawal Aksi Pra Mayday

0
SHARE

TANGERANG-Pembagian selebaran Pra Mayday oleh anggota  serikat buruh di wilayah Kabupaten Tangerang mendapat pengawalan ketat jajaran kepolisian dari Polresta Tangerang, Kamis (20/4). Isi selebaran itu berupa tuntutan hak-hak normatif kaum pekerja. Pengawalan ini dilakukan oleh  281 personel Polri, 1 Kompi Brimob Polda Banten dan 1 Kompi dari TNI. Kabag Ops Polresta Tangerang Kompol H. Jarkasih menjelaskan, pengawalan ini dilakukan, untuk mengantisipasi hal-hal  yang tak diinginkan saat pra mayday. Dia menjelaskan, pengamanan Pra Mayday kali ini adalah berupa pengawalan terhadap buruh yang membagikan brosur atau selebaran ke kawasan-kawasan industri yang ada di wilayah hukum Polres Kota Tangerang. ” Hari ini Kepolisian akan mengawal aksi buruh berkeliling kawasan industri guna membagikan selebaran,” kata Kompol H. Jarkasih.

Jarkasih juga menerangkan, isi dari selebaran yang dibagikan buruh itu adalah sosialisasi pembagian selebaran tentang peringatan hari buruh, dan sosialisasi organisasi Kep SPSI (Citra Raya) dalam rangka memperjuangkan hak-hak normatif kaum pekerja di Kawasan Industri wilayah Cikupa – Balaraja- Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

“Semoga Pra Mayday yang diselenggarakan oleh para buruh berjalan dengan kondusif,” harapnya. Sementara itu koordinator aksi Wawan menjelaskan, Pra Mayday yang dilakukan saat ini dengan berjalan konvoi untuk  sosialisasi tentang peringatan hari buruh dan sosialisasi organisasi Kep SPSI (Citra Raya) dalam rangka memperjuangkan hak-hak normatif. Penyebaran selebaran ini dilakukan di kawasan Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang. “Aksi ini merupakan aksi menjelang hari buruh nanti atau May Day. Di sini kami melakukan konvoi dan sosialisasi dengan membagikan selembaran berisikan tuntutan kami,” jelasnya.

Wawan memaparkan, jalur konvoi yang dilalui para buruh yakni  di sejumlah kawasan industri Kabupaten Tangerang, seperti kawasan industri Cikupa Mas dan Kawasan Industri Balaraja. Sementara, jalur konvoi yang dilalui para buruh,  yakni sepanjang Jalan Raya Serang di kawasan Cikupa, Tigaraksa dan Balaraja.(sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here