Home OLAHRAGA Tuan Rumah Mulus

Tuan Rumah Mulus

0
SHARE

Dari empat kesebelasan yang menjadi Kompetisi usia muda Askab (Asosiasi Kabupaten) PSSI Tangerang U-19 Bupati Cup 5, dua diantaranya sukses meraih poin penuh. Setelah Kosambi menang di laga perdana, Rabu (19/4) sore, kemarin (20/4) sore giliran Kecamatan Solear yang sukses meraih kemenangan 3-1 atas Kecamatan Jambe.

Hanya saja kemenangan ini harus dilalui lewat perjuangan keras mengingat ketatnya perlawanan Jambe yang dibesut oleh Viuz Muhidin Setyawan. Terbukti gol baru tercipta di babak kedua setelah di paruh pertama kedua tim berbagi skor 0-0. Di babak kedua Solear unggul cepat saat laga baru berjalan 4 menit (49′) melalui Sugiarto. Keunggulan tersebut dapat disamakan Jambe menjadi 1-1 melalui Nada Ipero di menit 56. Namun Solear kembali unggul melalui gol pemain pengganti Judin di menit 60.

Setelah berulang kali melakukan serangan akhirnya Soler bisa bernafas lega karena mampu memastikan kemenangan usai Sugiarto kembali mencetak gol di menit ke-72. Skor 3-1 tetap bertahan selaman 8 menit waktu yang tersisa (format waktu pertandingan 2 x 40 menit) dan membuat Jambe keluar sebagai pemenang. “Meski susah payah tapi kami salut dengan semangat bertanding pemain yang tinggi sehingga mampu meraih kemenangan demi kemenangan. Alhamdulillah di pertandingan pertama kami mampu menghasilkan tiga poin, ini modal yang baik buat kami menghadapi pertandingan selanjutnya,” jelas Mansur, Manajer Kecamatan Solear.

Kegembiraan senada juga dikemukakan Camat Solear Ahmad Patoni yang memberi dukungan langsung pada skuat besutan Ujang tersebut. Menurutnya pemain Solear harus memiliki semangat untuk bisa tampil sebagai yang terbaik di ajang ini. Pihak kecamatan sendiri menurut mantan Camat Sindang Jaya itu akan mendukung penuh kipra pemain lokal Solear. “Target saya sih juara Bupati Cup, tapi karena tim ini baru minimal mereka bisa memperbaiki prestasi sebelumnya. Pertama yang utama lolos dulu ke babak kedua sebagai juara grup, baru pikirkan target selanjutnya,” ucapnya.

Namun demikian target untuk bisa lolos ke babak kedua sebagai juara grup terbilang berat. Pasalnya tim ini bergabung dengan juara bertahan Bupati Cup, Kecamatan Panongan. Panongan sendiri mampu meraih kemenangan 2-0 pada laga perdananya kontra Sindang Jaya. Skuat besutan Reymon Jabo dan Didin Syarifudin unggul melalui gol yang dibuat Aldo M di menit 74 dan Erik W di menit 77. “Lapangan yang terendam air membuat anak-anak tak bisa maksimal di babak kedua, tapi Alhamdulillah di babak kedua anak-anak mampu membuat gol sehingga kami bisa membayangi Solear di klasemen sementara,” ucap Surya manajer Panongan.

Ditambahkan Surya kemenangan menjadi modal yang berharga menghadapi pertandingan kedua mereka kontra Jambe, 25 April nanti. “Kami tetap mewaspadai Jambe karena mereka tim yang bagus kerjasamanya. Mereka hanya kurang beruntung kalah dari Solear,” imbuhnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here