Home OLAHRAGA Kejutan Balaraja

Kejutan Balaraja

0
SHARE

Kejutan pekan pertama hari ketiga Kompetisi usia muda Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tangerang U-19 Bupati Cup 5, Jumat (21/4) sore terjadi di Stadion Mini Legok. Balaraja yang pada musim sebelumnya tak terdengar geliatnya menunjukkan eksistensi dengan meraih kemenangan telak 3-0 atas Jayanti.

Kemenangan tercipta lewat pertandingan cukup ketat dan ekstra kerja keras. Itu terjadi karena kondisi lapangan Stadion Mini Legok yang becek dan licin akibat guyuran hujan.

Balaraja unggul lewat gol cepat di menit ke-2 pertandingan yang dibuat oleh Ega Hermawan. Memanfaatkan umpan dari sisi kiri pertahanan Jayanti, Ega menyambar bola dengan sundulan yang tak mampu dijangkau Nurul Ahyar. Skor 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua pemain pengganti Febri Permana menggandakan kemenangan menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan silang dari sektor kanan dengan sundulan. Skor 2-0 bertahan hanya empat menit usai kapten tim Balaraja M. Abil Hasani membuat gol memanfaatkan serangan balik. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

“Salut buat pemain yang tampil baik sepanjang pertandingan, mereka tak mengenal kata menyerah meski tampil di lapangan becek. Mereka tetap mampu mengeluarkan permainan terbaik dan meraih kemenangan, ini membuat kami optimis untuk bisa mengejar target nomor 1 (juara, red),” ucap Camat Balaraja, Mas Yoyon Suryana usai laga.

Lebih jauh dikatakan Santa, Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Balaraja, kemenangan yang dibuat pemain asuhan Anshory ‘Baco’ dan Hadi itu tak lepas dari persiapan dan kekompakan bermain pemain. Menghadapi lapangan becek, pemain Balaraja unggul dari pemain Jayanti yang dibesut Sayuti tersebut.

“Alhamdulillah latihan di Pantai Anyer membawa dampak positif buat pemain, pemain memiliki stamina yang lebih baik dari Jayanti. Kedepan kami yakin kemampuan pemain bisa ditingkatkan,” ucap Santa.

Pelatih Balaraja Anshory ‘Baco’ menyatakan meski menang cukup telah, dirinya masih melihat ada kelemahan dalam diri pemain sehingga tak optimal di babak pertama. “Pemain masih lemah dalam koordinasi di lapangan, padahal jika kuat dalam koordinasi dan membaca situasi saya yakin kami bisa lebih baik lagi,” ucap Baco.

Sebelum laga berikutnya Baco menambahkan pihaknya akan memperkuat dua kelemahan tersebut. Sehingga torehan tiga poin dapat direngkuh kembali meski menghadapi tim kuat Cikupa, 29 April nanti.

Sementara itu Iyos S, Manajer Jayanti menyatakan kondisi lapangan membuat permainan Krisna Muharom dkk tak bisa berkembang dengan baik. Walau gol cepat terjadi pemain mampu tetap konsentrasi.

“Tapi kami akan berusaha bangkit di pertandingan kedua meski harus menghadapi tim kuat Cisauk. Kami masih punya keyakinan bisa tampil lebih baik lagi,” ucap Iyis. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here