Home TANGERANG HUB Polwan Cantik Ajak Anak-anak Masak

Polwan Cantik Ajak Anak-anak Masak

0
SHARE

TANGERANG – Rumah Tawon, Kelurahan Tanah Tinggi, didatangi sejumlah Polwan cantik dari Polres Metro Tangerang Kota. Kedatangan mereka untuk mengajak anak-anak di Rumah Tawon memasak kue untuk memeriahkan Hari Kartini, Kamis (20/4).

Anak-anak binaan Rumah Tawon terlihat begitu antusias mengikuti rangkaian acara para Polwan. Senyum manis para Polwan pun menghantarkan tawa ceria anak-anak.

Kompol Triyani salah satu anggota Polwan Polres Metro Tangerang Kota mengatakan, ini hanya sebagai aspirasi kita sebagai wanita yang bisa meniti karir. Wanita-wanita Indonesia kini tidak ada yang terkungkung di dalam rumah.

“Kedatangan kita di sini hanya untuk berbagi rasa kebahagiaan kita memperingati Hari Kartini. Tahun lalu kita pakai baju kebaya, mungkin dengan berkumpul dan berbagi seperti ini jauh lebih bermanfaat bagi sesama,” ujarnya.

Sebelum menggelar kegiatan masak diceritakan Triyani, timnya sempat memberikan edukasi terkait tokoh Kartini. Ia menceritakan, 21 April merupakan hari lahirnya sang tokoh pejuang kaum hawa di Indonesia. “Habis gelap terbitlah terang. Dialah Raden Ajeng Kartini, dikenal sebagai salah satu Pahlawan Nasional yang memperjuangkan emansipasi wanita,” tuturnya.

RA Kartini lahir 21 April 1879 di Kota Jepara Jawa Tengah. Sebagai penghormatan atas jasa-jasa beliau, tiap tanggal itu diperingati sebagai Hari Kartini. “Semoga saja pendidikan singkat ini bisa sedikit mengingatkan mereka dengan pejuang-pejuang Indonesia. Tokoh yang dulunya memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, khususnya Kartini pejuang hak-hak wanita,” katanya.

Oki, salah seorang anak mengaku sangat bahagia atas kedatangan Polwan Polres Metro Tangerang Kota. Selain Rumah Tawon jadi ramai, anak-anak juga bisa lebih mengenal profesi seorang Polisi.

“Senang kita hari ini bisa belajar masak bareng ibu-ibu polwan cantik. Mereka baik-baik, senyumnya juga manis-manis. Sering-sering aja ke sini, kan jadi ramai, kita jadi banyak yang ngurusin,” seru Oki

Dalam kegiatan ini, Polwan Polres Metro Tangerang Kota ingin menyuarakan pejuangan RA Kartini di era sekarang. Menunjukan keidolaannya terhadap sosok wanita yang berjuang mati-matian untuk kemerdekaan wanita Indonesia. Dengan ini, para polwan berharap nama harum beliau dapat terus menginspirasi kinerja dan perilaku para Polwan Indonesia.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here