Home OLAHRAGA Saling Serang Sejak Awal

Saling Serang Sejak Awal

0
SHARE

SERANG – Laga pembuka kompetisi Liga 2 musim 2017 di grup 2 langsung menyajikan laga derbi Banten yang diprediksi akan berlangsung keras antara Perserang Kabupaten Serang melawan Cilegon United (CU). Laga  ini akan dihelat di Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang, Sabtu (22/4) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Kedua tim tentunya akan bermain maksimal untuk mengamankan poin.

Manajer Perserang Kabupaten Serang Asep Mulya Hidayat mengatakan, laga pembuka di kandang akan dijadikan skuatnya untuk memburu hasil maksimal demi lolos dari fase grup ini. “Pertandingan pertama biasanya tidak mudah, tapi saya yakin dengan tim yang dipimpin coach Zaenal Abidin. Beliau memiliki filosofi yang luar biasa bahwa kerja sama adalah modal yang besar. Artinya meskipun dengan materi yang pas-pasan tapi coach Zaenal selalu menekankan kebersamaan di dalam dan luar lapangan. Nah, laga pertama besok (hari ini-red) jadi kunci untuk melangkah ke depan. Kalau menang, peluang lolos terbuka,” ujar Asep, di sela-sela memantau persiapan terakhir Perserang di Stadion MY.

Setali tiga uang diungkapkan CEO Perserang Babay Karnawi. Menurut dia, tiga poin wajib diraih skuatnya karena main di kandang sendiri. “Kami akan main di kandang. Kami akan ditonton ribuan warga Serang, khususnya suporter Balsing. Karena itu, meremehkan lawan jangan apalagi minder,” ungkap Babay.

Masih di lokasi, pelatih kepala Perserang Zaenal Abidin menyatakan, Agus Dani Akbar dkk sudah tidak sabar bermain di hadapan Balsing. “Alhamdulillah, tim siap tempur. Pemain inti dan cadangan siap bermain. Latihan rutin, dan uji coba telah kita lakukan. Sekarang saatnya meraih kemenangan,” kata Zaenal.

Melawan tim asal Kota Baja, lanjut Zaenal, pola yang akan diterapkan 4-3-2-1. Pola ini sesuai dengan materi pemain yang ada. Laskar Singandaru akan maksimalkan peran trio gelandang serang untuk menggedor pertahanan lawan. “Kita akan maksimalkan di situ. Kita harapkan gol-gol Perserang muncul dari tiga gelandang (Deri, Ervin, Heriansyah),” jelas eks pelatih Persikota dan Persita ini.

Sementara itu CEO Cilegon United Yudhi Apriyanto didampingi pelatih Arca Iurie menuturkan, pada laga away ini timnya berharap bisa mencuri poin atas Perserang. Poin dibutuhkan  untuk menjaga persaingan untuk bisa lolos putaran selanjutnya. “Pemain dalam kondisi bagus dan kami siap menghadapi laga perdana kami melawan Perserang akhir pekan ini. Anak-anak juga telah ujicoba lapangan dan berlatih strategi di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang,” katanya.

Dia menambahkan, CU akan melakukan serangan sejak menit awal serta menjaga keseimbangan permainan. Ia berharap setiap pemain disiplin dan tidak meremehkan Perserang. “Kami telah beberapa kali bertemu. Pemain harus disiplin dan konsentrasi. Kami minta doanya dari seluruh warga Cilegon,” tutupnya. (rbnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here