Home BISNIS 6 Gate Disiapkan untuk Layani Penerbangan Internasional di T3

6 Gate Disiapkan untuk Layani Penerbangan Internasional di T3

0
SHARE
Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta akan melayani perdana penerbangan internasional rute Jakarta Singapura mulai 1 Mei 2017.
Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura ll Djoko Murjatmodjo mengatakan, pada 1 Mei mendatang bangunan yang akan dioperasikan untuk penerbangan internasional baru sebatas main building.¬†“Atau bagian tengah bangunan, sementara untuk Pier 1 belum dioperasikan. Oleh karena itu, Gate yang dibuka untuk proses naik pesawat atau boarding baru sebanyak 6 gate yakni Gate 5, 6, 7, 8, 9, dan 10,” kata Djoko.
Lalu apakah enam gate cukup untuk mengakomodir penerbangan internasional?¬†“Kami menilai ini cukup karena baru Garuda Indonesia yang akan mengoperasikan penerbangan internasional,” jawab Djoko.¬†Terminal 3 lnternasional juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas digital seperti layar flight information display system dengan teknologi termodern.
Kemudian didukung aplikasi smartphone yang bisa mempermudah penumpang pesawat atau pengunjung bandara mencari lokasi parkir, memesan tempat parkir inap, melakukan reservasi taksi, melihat jadwal penerbangan, dan lain sebagainya.
“Kami berterima kasih atas dukungan masyarakat, Kementerian Perhubungan dan stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta sehingga pada 1 Mei 2017 penerbangan rute internasional dapat dilayani melalui Terminal 3,” ujar Djoko, Selasa (25/4).(chi/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here