Home OLAHRAGA Kab. Tangerang Yakin ke Semifi nal

Kab. Tangerang Yakin ke Semifi nal

0
SHARE

SERANG – Satu-satunya perwakilan Tangerang pada Kejurda Futsal U-17 Banten yakni Kabupaten Tangerang optimis bisa melangkah ke babak semifinal meski kalah pada laga terakhir penyisihan Grup A, kontra Kota Serang. Skuat asuhan Hadiyanto-Moes itu takluk dengan skor 3-1 pada pertandingan, Minggu (22/4) siang di Lapangan Futsal Radar Banten Arena, Kota Serang.

Tiga gol Kota Serang masing-masing dilesakkan Fath Difa, Wisnu Aji, dan Ricko Ramadhan. Sedangkan satu-satunya gol balasan Kabupaten Tangerang dicetak M Raihan. Hasil ini membuat tim Kabupaten Tangerang berada diurutan kedua klasemen sementara Grup A dengan nilai 3. Sedang Kota Serang memimpin dengan nilai yang sama yakni 3 poin namun unggul selisih gol.

Keyakinan tim Kabupaten Tangerang untuk lolos ke semifinal, Minggu (30/4) siang tak lepas dari kekuatan Kota Serang besutan Dennis Ronaldo yang dinilai sulit diatasi skuat Kabupaten Serang. Derby Serang ini akan dilangsungkan, Sabtu (29/4) siang. “Memang bola itu bundar, tapi saya rasa berat buat Kabupaten Serang menang atas Kota Serang. Kalau pun Kota Serang kalah saya yakin akan ketat selisihnya, dan kami masih menang head to head dengan Kabupaten Serang,” prediksi Santa, manajer tim Kabupaten Tangerang.

Santa yakin Kabupaten Tangerang akan lolos dan akan menghadapi Kota Cilegon yang diprediksi akan keluar sebagai juara Grup B. Meski sampai pertandingan, Minggu (23/4) sore Kota Cilegon masih berada diurutan kedua dengan nilai 3 hasil kemenangan atas tim Kabupaten Pandeglang 5-3 pada, Sabtu (22/4) siang.

Tapi mereka masih punya satu pertandingan tersisa kontra Kabupaten Lebak, Sabtu ini. Di peringkat pertama Grup B diraih tim futsal Kabupaten Pandeglang dengan nilai sama 3 poin namun unggul produktivitas gol usai memetik poin penuh atas tim Kabupaten Lebak dengan skor 5-1 di laga kedua Grup B. Kemenangan ini membuat tim asuhan Rendy Sulistyo membuka asa lolos dengan syarat Kota Cilegon menang atas Kabupaten Lebak di laga terakhir Grup B.

Ditemui usai pertandingan, Pelatih Kota Serang Dennis Ronaldo mengatakan, kemenangan atas Kabupaten Tangerang memudahkan timnya untuk melaju ke babak semifinal. “Kami hanya butuh hasil seri ketika bersua Kabupaten Serang untuk menyegel satu tiket ke semifinal. Tapi kami tidak mengejar hasil imbang, karena kami butuh kepercayaan diri jelang semifinal. Untuk itu poin penuh ketika menghadapi Kabupaten Serang wajib diraih timnya,” kata Dennis, Minggu (23/4) siang.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Banten Yosa Sayata mengatakan, kualitas pemain yang dimiliki kota kabupaten se-Banten di kategori usia 17 tahun sangat bagus dan merata. Itu terlihat dari pernampilan setiap tim di babak penyisihan. “Ini modal berharga bagi futsal Banten untuk semakin menggembangkan pembinaan. Kita punya potensi yang luar biasa dan harus di kembangkan terus,” ujarnya. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here