Home OLAHRAGA Menang Rasa

Menang Rasa

0
SHARE

SERANG – Perserang Kabupaten Serang mencatat start sempurna di kompetisi Liga 2 babak penyisihan Grup 2. Menjamu Cilegon United (CU) pada laga pembuka di Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Sabtu (22/4) sore, Laskar Singandaru julukan Perserang meraih kemenangan, 1-0.

Gol semata wayang Perserang dicetak gelandang Derry Tadarus menit 22 babak pertama. Alhasil torehan tiga angka ini disambut suka cita Manajemen Perserang dan ribuan Bala Singandaru (Balsing) julukan suporter Perserang yang hadir memadati stadion MY. Untuk sementara Perserang bercokol di peringkat 3 grup 2 dengan nilai 3.

Pelatih Perserang Zaenal Abidin sangat gembira dengan hasil apik ini. Bukan saja karena hasil ini sudah sesuai dengan target yang dipatoknya, tapi permainan Agus Dani Akbar dkk dinilai baik.  “Kunci sukses kami di laga pertama ini adalah karena kami berhasil mematikan ruang gerak setiap pemain CU yang berbahaya seperti Aray Suhendri, dan Afriansyah. Strategi ini terbukti ampuh karena kemudian mereka kesulitan untuk menebus pertahanan kami,” kata Zaenal, saat konferensi pers.

Nada gembira pun dilontarkan Manajer Perserang Asep Mulya Hidayat. Kata Asep, hasil ini awal yang indah bagi timnya untuk menjaga kans lolos dari fase grup ini. “Awal yang baik buat tim dalam sebuah kompetisi. Apalagi ini debut saya sebagai manajer kompetisi profesional bersama Perserang. Saya salut dengan mental pemain walaupun persiapan kita hanya sekitar sebulan, tapi karena semua pemain bermain dengan ‘rasa’, jadi kebersamaan ini mampu memberikan kemenangan buat tim. Insya Allah di laga kedua nanti semangat anak-anak akan semakin berlipat ganda karena berhasil menang di laga perdana ini,” ujar Asep.

Sementara itu, Pelatih Cilegon United Arcan Iurie menilai kondisi lapangan yang buruk membuat serangan timnya senantiasa kandas. “Kalian bisa lihat sendiri kan bagaimana kondisi lapangannya. Itu yang membuat aliran serangan bola datar kita tidak lancar. Tapi saya bukan mencari-cari alasan atas kekalahan ini. Saya tetap bersyukur walaupun hasilnya kurang bagus. Ke depan akan kita perbaiki lagi supaya tim semakin lebih baik karena kompetisi sendiri baru dimulai,” ungkap Iurie. (rbnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here