Home TANGERANG HUB SDN 1 Cirendeu Deklarasi Stop Narkoba

SDN 1 Cirendeu Deklarasi Stop Narkoba

0
SHARE

CIPUTAT TIMUR-Peringatan Hari Kartini di SDN 1 Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel berbeda dari yang lain. Selain acara seremonial, sekolah ini melakukan terobosan dalam membentengi generasi mudanya dalam pengaruh negatif narkoba. Yakni dengan, deklarasi stop narkoba dan membentuk Satuan Tugas Pencegahan Dini Narkoba.

Kepala SDN 1 Cirendeu Saubih menyatakan, kegiatan yang diprakarsai para wali murid ini sebagai komitmen sekolah dalam menyosialisasikan bahaya narkoba. Sosialisasi narkoba yang dilakukan juga turut diramaikan dengan acara pentas seni yang dipertunjukan para murid SDN 1 Cirendeu.

“Ini menjadi rangkaian puncak kegiatan peringatan hari Kartini. Dari tiga hari kegiatan yang meliputi sosialisasi narkoba, pawai budaya hingga pentas seni,” katanya, Sabtu (22/4).

Ia juga mengatakan, upaya pencegahan narkoba nantinya akan dilakukan dengan mengenalkan secara intensif tentang bahaya narkoba. Sehingga, kata Saubih, para siswanya tersebut akan menghindari narkoba sejak dini. “Nanti Satgas akan memberi sosialisasi dan membentuk anak SD bersikap antipati terhadap narkoba,” tambahnya.

Kepala BNN Kota Tangsel AKBP Heri Istu Hariono menambahkan, pihaknya mengapresiasi keinginan pihak sekolah yang didukung para komite sekolah tersebut. Menurutnya, Satgas Pencegahan Dini Narkoba nantinya akan membahas tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). “Pada pergaulan ketikan remaja, para siswa SD bisa menghindarkan diri dari ancaman narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Wiwin Nospitalia mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 5 dengan peserta mencapai 1.000 orang. Ia juga mengajak para siswa untuk merefleksikan perjuangan Kartini. Perjuangan itu harus dimaknai secara nyata dengan komitmen bersama untuk melawan ancaman bahaya narkoba. “Melalui momen ini kita mengajak khususnya wali murid semua saling memiliki komitmen menentang narkoba,” terangnya.

Di sisi lain, pihaknya juga menggelar berbagai perlombaan seperti pencak silat, tari daerah, pawai budaya, marawis, lomba menggambar hingga pentas seni. Wiwin berharap, peringatan hari Kartini dengan tema Smart and Cool ini mampu menjadi terobosan awal mengajak semua pihak SDN 1 Cirendeu perang terhadap narkoba.

Sebab, tambah Wiwin, peredaran narkoba yang sudah menjangkau siswa SD, patut untuk dicegah dan diberantas. Supaya, generasi muda. Penerus bangsa tidak hancur masa depannya, akibat mengonsumsi narkoba. “Makanya, kami deklarasi Stop Narkoba di SDN 01 Cirendeu,” pungkasnya. (mg-22/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here