Home TANGERANG HUB Isra Mi’raj Untuk Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Isra Mi’raj Untuk Perkuat Ukhuwah Islamiyah

0
SHARE

TIGARAKSA-Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkesos) Kabupaten Tangerang gelar Peringatan Isra Mi’raj Tahun 1438 Hijriyah/Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Tangerang, di Masjid Agung Al-Amjad, Selasa (25/4). Hadir dalam acara itu Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Wakil Bupati Tangerang H Hermansyah, Perwakilan DPRD Kabupaten Tangerang, Perwakilan Dandim 0506, Perwakilan Kapolresta Tangerang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, pengurus MUI, para Kepala SKPD, Camat dan masyarakat se-Kabupaten Tangerang. Dalam peringatan Isra Mi’raj ini, penceramah KH Rifqi Yakub Alias Jaka Tarub, mengisi tausiyah.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Isra Mi’raj hendaknya dijadikan tempat silaturahmi antara pemerintah daerah, para ulama dan masyarakat. Ini untuk memperkuat ukhuwah islamiyah. Zaki berharap hubungan yang baik antara pemerintah daerah, para ulama dan masyarakat, terus terjalin baik.
“Saya berharap kepada para jama’ah, khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang, agar tidak terpengaruh dengan budaya atau teknologi yang mengajarkan unsur-unsur negatif. Lebih baik melakukan kegiatan yang positif. Memiliki semangat baru serta kegairahan yang lebih berkembang dalam mempelajari ajaran-ajaran agama Islam serta mengamalkannya dalam perilaku sehari-hari, baik pada keluarga maupun dalam pergaulan sehari-hari,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua Panitia peringatan Isra Mi’raj Tingkat Kabupaten Tangerang H. Amat mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di tingkat Kabupaten Tangerang. Selain itu, peringatan hari besar Islam juga selalu dilaksanakan, mulai dari tingkat kecamatan dan tingkat desa. “Perayaan hari besar Islam hendaknya menjadi budaya yang merakyat, sehingga Tangerang yang religius bisa terwujud di masyarakat,” kata Kepala Bagian Kesra Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tangerang ini.

Sementara itu, KH Rifqi Yakub Alias dalam tausiyahnya menyampaikan soal ketaatan keimanan dalam menjalankan ibadah, khususnya dalam mendekat diri kepada Allah SWT. “Rasullah mengajarkan kita tentang ketaatan keimanan, dan beribadah agar terus di tingkatkan. Jauhkan berbagai macam hal-hal negatif serta bentengi diri kita dengan Al-Qur’an dan Iman,” tutupnya.(sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here