Home TANGERANG HUB Pertahankan Kemenangan, Golkar Wajib Sukseskan Program Airin

Pertahankan Kemenangan, Golkar Wajib Sukseskan Program Airin

0
SHARE

SERPONG UTARA-Airin Rachmi Diany kembali memimpin Partai Golkar. Ia kemarin dikukuhkan menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangsel periode 2014-2019. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD I Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah di Ballroom Mercure Hotel Alam Sutera Serpong Utara Tangsel, Selasa (25/4) malam.

Dalam pidatonya, Walikota Tangsel itu, optimistis di setiap momen politik Kota Tangsel dan Banten, Partai Golkar selalu menjadi parpol pemenang. Airin meminta seluruh fungsionaris Partai Golkar berkolaborasi untuk mempertahankan kemenangan Partai Golkar. Langkah awal yang akan dilakukan yakni mengonsolidasikan kepengurusan yang baru ke tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Terima kasih ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan kolaborasi yang baik. Kita bersama membesarkan organisasi yang profesional agar terus dicintai masyarakat,” katanya. Langkah konsolidasi internal dilakukan Airin untuk memantapkan soliditas Partai Golkar.

Menurutnya, kebulatan tekad dan langkah yang seirama dari seluruh pengurus, akan menjadi modal dasar dalam menyusun rencana kerja dan program strategis menjadikan kembali Partai Golkar Tangsel sebagai peraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif 2014 lalu. “Golkar juga kembali memenangkan pemilihan Walikota Tangsel, mengusung kader terbaiknya sebagai Walikota Tangsel dan memenangkan Pilgub Banten. Dan kita yakin akan menang lagi di Tangsel,” imbuhnya.

Ketua DPD I Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah menegaskan agar seluruh pengurus mampu mempertahankan kemenangan Partai Golkar di Kota Tangsel. Menurutnya, pengurus harus dengan segera melakukan persiapan menjelang pemilihan legislatif 2019. Sebab, kata Tatu, persiapan harus sudah mulai dilakukan dari sekarang untuk mempertahankan kemenangan yang telah diraih pada musim politik sebelumnya.

“Mempertahankan jauh lebih sulit. Ini pekerjaan rumah yang harus dihadapi para pengurus yang baru saja dilantik. Harus lebih dekat lagi dengan masyarakat, dengarkan keluhan masyarakat. Jelas motto kita adalah Suara Golkar Suara Rakyat. Itu harus diwujudkan,” katanya.

Ratu Tatu yang juga Bupati Serang itu meminta pengurus menyiapkan berbagai administrasi parpol untuk menghadapi verifikasi faktual yang mulai dilakukan Oktober 2017 mendatang. “Kita bantu dewan pimpinan pusat menghadapi verifikasi faktual. Seluruh administrasi kepartaian harus sudah siap. Jangan sampai ada yang terlewatkan,” katanya.

Tatu juga meminta seluruh anggota Fraksi Golkar DPRD Tangsel mengawal dan menyukseskan seluruh program Walikota Airin. Seluruh anggota fraksi bahkan seluruh kader harus memastikan berbagai program Walikota Tangsel tepat sasaran kepada masyarakat. “Ingat anggota fraksi wajib memastikan program dan berbagai kebijakan walikota sukses. Tugas Airin nantinya yakni menjadikan lagi Ketua DPRD Tangsel dari Partai Golkar,” pungkasnya. Pelantikan juga dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy serta sejumlah politisi senior Golkar di Banten. (mg-22/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here