Home OLAHRAGA Unjuk Mental Juara

Unjuk Mental Juara

0
SHARE

Status juara bertahan Bupati Cup membuat Kecamatan Panongan mulai mendapat perlawanan dari lawan-lawannya di Grup D. Namun pengalaman dan mental sebagai juara yang dimiliki skuat asuhan Remon Jabo membuat mereka mampu keluar sebagai pemenang saat menghadapi Jambe dengan skor 2-1, Selasa (25/4) sore.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Iswadi Panongan unggul lebih dulu di menit 35 melalui sepakan Aldo Mardiansyah. Skor 1-0 ini bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua Panongan mendapat kejutan dari gol yang dibuat oleh pemain Jambe M. Yusuf Baihaki pada menit 64. Skor imbang membuat pertandingan semakin menarik karena Panongan membombardir pertahanan Jambe yang dibesut Viuz.

Beruntung Panongan memiliki pemain punya kecepatan membongkar pertahanan Jambe. Tepat di menit 75 George Erik William alias Pace mampu membobol gawang Adrian Gautama.

Setelah gol Pace, permainan semakin menarik lantaran Jambe dan Panongan sama-sama bertekad berupaya membuat gol. Sayang hingga wasit Iswadi meniup peluit tanda laga 2 x 40 menit usai tak ada gol tambahan.

Surya, Manajer Kecamatan Panongan mengaku senang pemainnya bisa keluar dari tekanan permainan Jambe yang tampil cukup kompak. Pria yang sukses mengantar Panongan juara di Bupati Cup 4 melihat kunci sukses kemenangan skuat besutan Remon Jabo adalah kerjasama pemain yang semakin meningkat.

“Kerjasama tim sudah semakin baik, terbukti pemain tak panik meski pemain Jambe mampu menyamakan skor. Saya hanya bisa katakan salut atas penampilan pemain yang tak mengenal lelah untuk bisa meraih kemenangan,” ucap Surya.

Surya sendiri yakin skuat binaanya bisa lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. Saingan terberat tanpa mengecilkan tuan rumah Kecamatan Solear, dikemukakan Surya datang dari Kecamatan Curug yang dinilai punya materi pemain yang cukup merata.

“Kekuatan kami tak beda dengan Curug, karena materinya banyak membela tim Porprov Kabupaten Tangerang. Tapi kami optimis karena pengalaman dan mental bertanding pemain kami lebih siap,” tutup surya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here