Home OLAHRAGA Gowes Pesona Nusantara untuk Pacu Olahraga Indonesia

Gowes Pesona Nusantara untuk Pacu Olahraga Indonesia

0
SHARE

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, secara resmi meluncurkan program Gowes Pesona Nusantara. Hal ini untuk memacu sekaligus memasyarakatkan olahraga di Indonesia. Hal itu diumumkan oleh Imam saat acara resmi launcing. Selain Gowes Pesona Nusantara, akan ada juga Gala Desa. Dua program ini menjadi prioritas di bidang pembudayaan olahraga yang akan dilakukan Kemenpora pada 2017 ini. Tentu, ini merupakan terobosan baru agar masyarakat Indonesia lebih sering berolahraga.

“Dasar dari peningkatan prestasi olahraga di Indonesia adalah pembudayaan olahraga, maka kedua program ini menjadi penting dan strategis untuk membangkitkan kembaii kejayaan olahraga Indonesia.“ ujar Menpora Imam.

Hal ini bisa jadi awal mula terbentuknya bibit prestasi. Karena dengan mencintai olahraga, prestasi akan datang dengan sendirinya.

“Tingkat partisipasi yang tinggi dan keterlibatan masyarakat daiam kegiatan kegiatan olahraga menjadi indikatornya,” papar dia.

Gowes Pesona Nusantara ini juga adalan sebagai bagian dari upaya sosiaiisasi Asian Games dan Asian Para Games. Kegiatan ini rencananya akan diiaksanakan dengan rute terpanjang dan memungkinkan untuk memecahkan rekor dunia. Titik pertama Gowes Pesona Nusantara akan dimulai serentak di Sabang, Aceh, Aceh Besar dan Tarakan.

Nantinya seluruh rangkaian akan berakhir di Magelang pada puncak perayaan Hario Olahraga Nasional. Sementara kegiatan Gala Desa merupakan kegiatan yang diaksanakan untuk menumbuhkan tingkat kebugaran dan kesehatan bagi masyarakat desa dan selaras dengan keinginan Kemenpora. (ies/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here