Home OLAHRAGA Menjaga Atmosfer Pertandingan

Menjaga Atmosfer Pertandingan

0
SHARE

JAKARTA – Serangkaian uji coba sudah disiapkan PB PASI untuk skuad pelatnas atletik yang akan diturunkan di SEA Games Malaysia 2017. Dalam dua pekan ini, sejumlah atlet sudah tampil dalam dua single event. Antara lain Asian Grand Prix (GP) Series dan Singapore Open yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Termasuk multievent seperti Islamic Solidarity Games (ISG) yang berlangsung Mei nanti. Serangkaian ajang tersebut bakal menjadi sasaran antara menuju event terbesar tahun ini, yakni SEA Games.

Tigor Tanjung, Sekjen PB PASI menjelaskan bahwa saat ini timnya memang fokus memberikan kesempatan uji tanding buat atlet pelatnas. “Ini semata untuk menjaga atmosfer mereka dalam perlombaan,” katanya.

Adapun prestasi yang diperlihatkan tim estafet 4×100 meter putra dan Eki Febri di nomor tolak peluru putri pada Asian GP series menjadi progres signifikan buat mereka.  Khusus Eki, atlet Jawa Barat yang tercatat memegang rekornas tolak peluru itu berkeinginan untuk bisa mendulang prestasi di ajang SEA Games.

Terakhir, di Asian GP Series, Eki mencetak tolakan sejauh 15,54 meter. “Tetapi saya yakin, di SEA Games bisa tembus 16 meter, masih ada waktu” untuk mengejar,” beber Eki.

Sementara itu, bagi Emilia Nova, pemegang rekornas sapta lomba putri, Singapore Open dan ISG menjadi momentum dia untuk memperbaiki nomor event yang masih dirasa kurang. Atlet DKI Jakarta itu sempat mengalami engkel kaki kiri sebelum tampil di ajang Jatim Open 2017.

Ada beberapa nomor yang masih dirasa belum maksimal oleh Emil. Antara lain lompat tinggi, lompat jauh dan lempar lembing. “Sekarang masih ada trauma sedikit saat menumpu, tetapi terus dilawan,” urainya. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here