Home TANGERANG HUB Penggalang Putri Jadi Wakil Banten di LT IV

Penggalang Putri Jadi Wakil Banten di LT IV

0
SHARE

TIGARAKSA-Regu Penggalang Putri tingkat SMP/MTs asal Kabupaten Tangerang menjadi regu berprestasi dilomba regu Penggalang Latihan Tingkat (LT IV)    Tahun 2017. Atas prestasi ini, Regu Penggalang Putri Kabupaten Tangerang berhak mewakili Provinsi Banten pada lomba serupa tingkat nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Nilai yang diperoleh regu Penggalang Putri Kabupaten Tangerang yakni

2.294. Ini artinya, regu Penggalang Putri mendapat skor tertinggi di bandingkan regu penggalan dari kabupaten/kota lain di Banten. Lomba Regu Penggalang Latihan Tingkat IV   tahun 2017 ini sendiri digelar oleh Kwartir Daerah Banten, mulai 21 April hingga 24 April 2017, di Bumi Perkemahan Cikujang, Kabupaten Pandeglang. Pada kegiatan ini, Kwarcab Kabupaten Tangerang mengirimkan kontingen sebanyak 37 orang, terdiri dari Pinkoncab, Bindamping PA, Bindamping PI, Peserta PA dan Peserta PI. Peserta berasal dari SD Bakti Pertiwi dan SMPN 1 Cisoka.

Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang H. Adiyat Nuryasin menyambut baik prestasi yang ditorehkan regu dari Kabupaten Tangerang ini. “Kami sangat bersyukur prestasi yang dicapai penggalang putri tingkat SMP/MTs. Ini keberhasilan pembinaan dan pelatihan di Gudep hingga Kwartir Ranting,” ujar Adiyat.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat juga mengucapkan puji syukur, setelah pada 2 periode sebelumnya, belum berhasil tembus ketingkat nasional. Namun pada LT IV di Cikujang, Pandeglang, regu dari Kabupaten Tangerang mampu meraih prestasi yang sangat membanggakan.

“Kita buktikan, kita mampu mengguncangkan tanah Banten dengan meraih prestasi. Dua regu kita mendapat prestasi membanggakan yakni, Regu Srigala menjadi regu berprestasi tinggi Penggalang Putri tingkat SMP/MTs, dan  Regu Srigala menjadi regu berprestasi baik untuk Penggalang Putra,” ujar Dadang.

Kedua regu tersebut akan mewakili Provinsi Banten di tingkat nasional. Untuk Regu Srigala  akan mengikuti Kemah Budaya Tingkat Nasional di Palangkaraya, Kalimantan. Sedangkan Regu Teratai Penggalang Putri asal SMP 1 Cisoka akan mengikuti LT V Tingkat Nasional Di Cibubur, Jakarta.

Sebelumnya Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Muchmad Maesyal Rasid mengatakan, kegiatan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tingkat Daerah ini adalah salah satu implementasi dari program pembinaan karakter. Kegiatan ini sudah sewajarnya mulai ditanamkan kepada para pemuda sejak usia sekolah. Sehingga melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu mewujudkan karakter pemuda yang disiplin,  kerja keras,  kreatif,  mandiri,  demokratis,  peduli lingkungan serta bertanggung jawab. “ Diharapkan kita dapat terhindar dari pengaruh negatif yang dapat merusak potensi dan kualitas generasi muda yang akan datang,” katanya. (sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here