Home TANGERANG HUB Bedah Buku Tingkatkan Minat Baca

Bedah Buku Tingkatkan Minat Baca

0
SHARE

Banyak membaca buku dapat menambah wawasan. Namun, bagaimana cara meningkatkan minta baca itu sendiri. Terutama bagi kalangan para pelajar. Ternyata Dinas Perpustakaan dan Arsip memiliki trik sendiri dengan menggelar kegiatan bedah buku.

Kepala Bidang Pengembangan Dokumentasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Acep Suhardiman mengatakan, bedah buku diharapkan mampu mendongkrak minat baca siswa. “Pada kegiatan tersebut biasanya kami mengundang pegawai di Pusat Pustaka atau penulis buku itu sendiri,” tutur Acep.

Seperti bedah buku yang yang digelar baru-baru ini. Buku yang dikupas berjudul Menuju Sukeses Masuk Universitas Negeri. Narasumber asal Pusat Pustaka Nasional memaparkan tujuan penulis menciptakan buku itu. “Penulis mengisahkan masa lalunya. Tentang ia yang sukses masuk perguruan tinggi negeri (PTN),” jelas Acep.

Penulis bermaksud berbagi pengalaman kepada para pembaca khusunya kalangan pelajar. Supaya bisa berhasil masuk PTN. Untuk menarik minat audien atau peserta, sejumlah undangan dikirim ke SMA yang ada di Kota Tangerang.

“Ratusan siswa datang ke acara bedah  buku yang digelar di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang,” terang Acep. Dikatakan, bila dalam waktu dekat Dinas Perpustakan dan Arsip akan menggelar lomba Duta Baca tingkat Kota Tangerang.

Acara itu melombakan daya ingat pembaca dalam menghapal buku. “Pesertanya adalah siswa-siswi berprestasi yang memiliki daya ingat cukup tinggi. Rata-rata mereka yang menyandang predikat murid berprestasi di sekolahnya,” tuturnya. Para pemenang tambah Acep, akan diikutsertakan di tingkat nasional. (tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here