Home OLAHRAGA Derby Abang-Adik

Derby Abang-Adik

0
SHARE

Ada dua nama yang disematkan pada pertandingan Grup A antara Teluknaga kontra Kosambi, Jumat (28/4) siang di Stadion Gapensa, Kosambi. Derby Pantai Utara atau Derby Abang-Adik dua nama ini menggambarkan persaingan ketat antara kedua tim yang saat ini menempati peringkat pertama dan kedua pada klasemen sementara Grup A Kejuaraan usia muda Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tangerang U-19 Bupati Cup 5.

Kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan pada pertandingan ketiga buat Kosambi dan kedua buat Teluknaga tersebut. Untuk itu kedua tim sama-sama tampil terbuka dan menyerang agar torehan poin penuh mereka raih.

“Kami ingin mengamankan poin penuh agar gelar juara grup A dalam genggaman kami. Kami anggap pertandingan ini adalah final, kemenangan bisa memastikan status juara grup jatuh kepada kami,” ungkap Mangsur Firmansyah, Manajer Kosambi.

Mangsur sendiri yakin skuat asuhan Wahdudin akan bisa mengamankan kemenangan pada pertandingan siang ini. Apalagi mereka punya modal bagus saat menghadapi Teluknaga. Dimana keduanya pernah melakukan ujicoba dan pertandingan dimenangkan Kosambi dengan skor 1-0 meski hanya berlangsung satu babak.

Hal ini diamini oleh Wahdudin yang menyatakan kemenangan di pertandingan ujicoba atas Teluknaga membuat mereka punya gambaran soal kekuatan skuat besutan Sainim itu. Dimana inti kekuatan Teluknaga ada di lini tengah yang menjadi motor serangan tim yang dimanajeri Fillian Koswara.

“Tapi kami yakin kemenangan bisa kami raih dengan membombardir pertahanan mereka yang memiliki beberapa celah yang bisa kami optimalkan. Kami akan berusaha memaksimalkan sektor sayap kanan dan kiri untuk membongkar pertahanan mereka,” beber Wahdudin.

Sayangnya Wahdudin punya sedikit kendala dalam membongkar pertahanan Teluknaga, karena salah satu andalannya di sayap kanan Muhammad Jusri mengalami cedera dan kemungkinan besar absen saat menghadapi Teluknaga.

“Tapi kami telah menyiapkan pengganti yang kemampuan dan kecepatannya tak kalah dengan Kopek (sapaan M. Jusri, red). Bahkan pemain yang kami siapkan ini punya kemampuan yang pas buat membongkar pertahanan Teluknaga,” ungkap Wahdudin.

Sedang Mangsur menambahkan keyakinan menang juga tak lepas dari dukungan penuh stakeholder sepakbola di Kosambi yang selalu mensuport tim baik secara moril maupun materil. Camat H. Murhadi dan tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Kabupaten Tangerang H. Napsi tak bosan-bosan mendukung tim berjulukan Elang Laut untuk meraih kemenangan.

“Insya Allah kalau menang di laga ini uang kadeudeuh sudah disiapkan, perhatian pak camat kepada tim ini untuk sukses cukup besar,” tutup Mangsur. “Kami berharap dukungan ini bisa menambah semangat pemain untuk bisa meraih prestasi awal yakni juara grup A,” imbuhnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here