Home TANGERANG HUB Garuda Pindah ke Terminal Ultimate

Garuda Pindah ke Terminal Ultimate

0
SHARE

TANGERANG – Mulai 1 Mei seluruh penerbangan maskapai Garuda Indonesia pindah ke Terminal 3 Ultimate. Baik yang penerbangan domestik maupun internasional.

“Untuk penumpang first class, business class dan pemegang Garuda Miles Platinum dipersilakan menggunakan Gate 1 pada area keberangkatan. Sedangkan penumpang ekonomi menggunakan Gate 2 pada area keberangkatan,” jelas Benny S Butarbutar, Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia.

Ia menjelaskan, area check in Garuda Indonesia menempati area Island A. Mengoperasikan 26 counter check in yang terdiri serta kapasitas executive lounge dengan luas area 2.100 m2 dan kapasitas bisnis lounge mencapai 350 seat serta First Class Lounge sedikitnya 50 seat.Untuk penumpang first class, business class dan pemegang garuda Miles Platinum agar melakukan check in di Islan A, konter nomor 1 hingga 13 atau konter premium Garuda Indonesia.

Sedangkan penumpang economy class lainnya agar check in di Islan A, konter 14 sampai 26. Bagi penumpang yang membawa bagai berukuran besar  agar melakukan check in Island A dan menuju konter OOG yang berada di antara Island C dan D.

“Penumpang juga harus perhatikan check in penerbangan Internasional akan ditutup 60 menit sebelum waktu keberangkatan. Perhatikan waktu keberangkatan agar terhindar dari keterlambatan atau tertinggal pesawat,” tegasnya.

Terminal 3 Ultimate juga menyediakan jalur pemeriksaan keamanan. Jalur skypriority untuk penumpang first class, business class dan platinum di sisi paling kanan. Sedangkan untuk area pemeriksaan imigrasi berada setelah pemeriksaan keamanan kedua.

“Mengantisipasi perpindahan layanan terminal 3 nanti, Garuda Indonesia juga telah menyiapkan shuttle bus untuk mobilisasi penumpang dari terminal 2. Nantinya Garuda Indonesia akan semakin memperluas kapasitas layanan pre hingga post flightnya kepada seluruh pengguna pengguna jasa,” katanya.

Saat ini Garuda Indonesia melayani hingga 30 departure penerbangan internasional setiap harinya dari total rata-rata 187 penerbangan setiap harinya di Bandara Soekarno Hatta. Adapun total rute internasional yang dilayanai Garuda Indonesia di Terminal 3 internasional tersebut adalah sebanyak 17 rute dengan rata-rata jumlah pesawat yang beroperasi mencapai 14 armada setiap harinya dimana 11 diantaranya merupakan pesawat wide body.

Sejalan dengan perpindahan layanan penerbangan internasional Garuda Indonesia ke Terminal 3 Soekarno Hatta, Garuda Indonesia optimis akan dapat semakin memperkuat layanan bintang 5 yang saat ini akan semakin ditunjang dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur layanan penerbangan modern yang dimiliki Terminal 3 internasional Soekarno Hata Airport yang baru ini.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here