Home TANGERANG HUB Partai Berkarya Kukuhkan 13 DPC

Partai Berkarya Kukuhkan 13 DPC

0
SHARE

TANGERANG- DPD Partai Berkarya Kota Tangerang melakukan konsolidasi untuk dapat  lolos menjadi partai peserta Pemilu. Partai besutan Tommy Soeharto itu mengukuhkan pengurus DPC di 13 kecamatan se-Kota Tangerang saat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), beberapa waktu  lalu. Ketua DPD Partai Berkarya Kota Tanegrang, Haerudin mengatakan, sesuai anggaran dasar rumah tangga partai, berkewajiban melaksanakan Rapimda yang menjadi salah satu syarat verifikasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Selain mengukuhkan kepengurusan DPC se-Kota Tangerang, Rapimda juga mendengar laporan kesiapan pengurus DPC Kota Tangerang dalam perekrutan kader. Menurut Haerudin, pihaknya menyatakan kesiapan untuk dilakukan verifikasi faktual oleh KPU. Karena 13 pengurus DPC Partai Berkarya Kota Tangerang telah terbentuk dan dikukuhkan.

“Dengan telah digelarnya Rapimda, kami siap untuk menghadapi verifikasi KPU, dan kami yakin bisa lolos berkompetisi,” ujarnya. Diketahui, untuk bisa lolos verifikasi KPU dibutuhkan 75 persen keterwakilan DPD dan 50 persen keterwakilan DPC suatu partai.

Dikatakan, Rapimda sendiri dilaksanakan setelah DPD Partai Berkarya Kota Tangerang bersama DPD di tujuh kota dan kabupaten di Provinsi Banten telah mendapatkan mandat dari DPP.

Dengan diadakannya Rapimda oleh DPD Kota Tangerang, menambah daftar panjang DPD di Provinsi Banten yang sudah melaksanakan Rapimda. Sebelumnya sambung Haerudin, terdapat DPD Cilegon, DPD Kota Tangerang Selatan dan DPD Pandeglang.Haerudin menargetkan partainya lolos verifikasi di wilayah Kota Tangerang. “Target kami, 13 kader kami bisa menduduki kursi DPRD Kota Tangerang. Menurut saya target ini realistis” jelasnya.(mg-14).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here