Home OLAHRAGA PERSAINGAN REAL MADRID-BARCELONA, KETAT HINGGA AKHIR

PERSAINGAN REAL MADRID-BARCELONA, KETAT HINGGA AKHIR

0
SHARE

Persaingan di La Liga ketat. Real Madrid dan Barcelona dalam trek berebut juara musim ini. Kedua klub bersaing dengan poin yang sama, 78 poin. Barca yang berada di puncak klasemen sementara, unggul gol agregat. Real yang di posisi kedua, masih memiliki satu laga tersisa. Kedua tim menyatakan, di laga sisa akan menjadi pertandingan final. Terpeleset satu pertandingan saja, bakal tergusur dari trek persaingan juara. Barca menyisakan 4 lagi lagi, sedang Real 5 laga. Beda dengan Barca, Real bukan hanya di La Liga fokusnya. Real juga membagi fokusnya dengan semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid (3 dan 11 Mei). “Ini bisa menyulitkan saya (Liga Champions). Kami masih memiliki laga hari Sabtu (melawan Valencia) dan kabar baiknya kami semua sudah saling terkoneksi, itu yang terpenting,” klaim Zidane.

Uniknya, dua klub raksasa itu membuka persaingannya lagi pasca El Clasico dengan menurunkan tim B-nya. Uniknya lagi, dengan tim B-nya, Real dan Barca sama-sama menggila. Di Estadio Riazor, Los Blancos – julukan Real – menyikat Deportivo La Coruna dengan skor 6-2 (3-1). Dari 14 pemain yang dimainkan Zinedine Zidane, delapan di antaranya, atau 57 persen di antaranya pemanas bangku cadangan.

Jumlah main sebagai starter mereka tidak lebih dari jumlah separo laga Real di La Liga. Hampir sama dengan Barca. Mereka melanjutkan streak 10 kemenangan kandangnya di Camp Nou, Barcelona, dengan skor telak 7-1 (2-0). Barca menurunkan sekitar 50 persen skuad pelapisnya. Bukan hanya bermain, mereka pun ikut menyumbangkan gol. Bahkan, beberapa di antaranya mencetak dua gol.

Di Real Madrid, James Rodrigues menyumbang dua gol menit ke-14 dan 66. Lalu, Morata di menit ke-1, dan Lucas Vazquez (44). Dua gol Real lainnya dicetak Isco (77) dan Casemiro (87). Dan, gol yang terakhir itu tercipta melalui assist Mariano Meija. Dari Barca, Paco Alcacer mencetak dua gol menit ke-64 dan 86, dan Andre Gomes menit ke-30 dan 57.

Sisa gol Barca dicetak pemain utamanya seperti Lionel Messi (menit ke-12 dan 61), dan penalti Javier Mascherano (67′;). “Tim A dan tim B? Bagi saya, kami tak punya dua tim, karena setiap pemain mampu bermain bagus. Kami semua bermain dalam perahu yang sama seperti ini hingga akhir musim,” kata Zidane sebagaimana dikutip Football Espana.

Zizou, sapaan akrabnya, memuji Isco dan James. Nama pertama hanya menciptakan satu gol, tapi pergerakannya cukup brilian termasuk menyumbang satu assist dan lima keypasses. Di sisi lain, James fantastis dengan dua golnya. “Isco dan James? Saya gembira dengan cara kedua pemain ini bermain, dan gol-golnya,” pujinya.

“Tapi, saya juga puas dengan seluruh pemain, hal bagusnya mereka bermain tak terjebak (dengan permainan lawan). Pemain sangat baik secara fisik, dan ingin bermain. Masalah itu ada pada saya sendiri. Apa Anda akan memberi tahu pemain yang bermain (di laga ini) bahwa pada laga berikutnya mereka akan main? Meski begitu, kami butuh semuanya,” tambahnya.

Pelatih Barca, Luis Enrique merasa puas dengan penampilan anak asuhnya. Usai memengalahkan Real Madrid di El Calsico, performanya makin menanjak. Ia makin optimistis bisa menyabet gelar juara liga musim ini. “Saya pikir ini penampilan yang komplet. Saat mereka memperkecil kedudukan 2-1, yang mana menjadi momen paling buruk karena mereka kembali ke permainan. Kami mampu tancap gas dan menuntaskan perlawanan,” kata Enrique. “Dengan cara kami bermain, kami layak dapat kemenangan besar,” lanjutnya.(jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here