Home OLAHRAGA SD Loren’z Rebut Juara 1

SD Loren’z Rebut Juara 1

0
SHARE

Sekolah Santa Laurensia (Loren’z), Serpong Utara, Kota Tangsel kembali menorehkan prestasi pada turnamen baseball pelajar Piala Gubernur Jawa Barat 2017. Untuk kategori T-Ball (pelajar kelas 1-3 Sekolah Dasar), sekolah yang terletak di bilangan Alam Sutera itu meraih gelar juara sementara di tingkat Junior (SMP) salah satu atlet SMP Loren’z yakni Ray Santoso meraih gelar The Best Pitcher.

Pada turnamen yang digelar di Lapangan Lodaya, Bandung, 14-23 April lalu SD Lorenz’s tampil terlalu dominan. Gelar juara diraih tanpa sekali pun mengalami kekalahan plus skor yang dihasilkan cukup jauh saat menghadapi lima tim peserta yakni SD Madania Bogor, SD Al Azhar Bandung, SD Madania, SD Salman Al Farisi Bandung dan SD Temasek Bandung.

“Ini membuktikan pembinaan yang dilakukan Lorenz’s sudah sesuai trek, kami harap prestasi ini bisa lebih baik lagi di masa depan. Ini kami harap jadi cikal bakal atlet baseball masa depan Banten dan nasional,” ucap Lisa Setiadarma, Ketua Bidang Baseball Pengprov Perbasasi Banten.

Harapan Lisa cukup berasalan, karena selama ini Loren’z adalah penghasil prestasi olahraga baseball di Banten baik di level nasional maupun internasional. Prestasi internasional yang paling terakhir diraih SD Loren’z  adalah juara tiga Kuala Lumpur Friendship Tournament, Februari lalu.

Sementara terkait prestasi individu yang diraih Ray Santoso sebagai Best Pitcher saat membela SMPN 19 Jakarta terjadi karena Loren’z tak mengirim tim untuk tampil di turnamen Piala Gubernur Jawa Barat. Absennya SMP Loren’z terjadi karena jadwal turnamen mepet dengan jadwal ujian siswa kelas 3.

Prestasi Ray diraih setelah ia tampil menawan di final menghadapi SMP Cendikia Muda Bandung yang diperkuat pemain campuran pemain Kejurnas U-15 Jawa Barat dan DKI Jakarta. Bahkan Ray mampu membuat strike out (keluar, red) atlet peraih The Best Hitter Kejurnas Baseball U-15.

“Di final Ray mampu menunjukkan kemampuan terbaik saat menghadapi pitcher Jawa Barat yang merupakan atlet Kejurnas Baseball U-15 Februari lalu Zaidan Azhari. SMPN 19 Jakarta yang dibela Ray selama 6 inning menang dengan skor 6-3,” terang Lisa.

Prestasi ini menjadi bukti bahwa potensi prestasi olahraga baseball Banten cukup tinggi. Lisa menyatakan pihaknya hanya membutuhkan Banten untuk bisa banyak menggelar turnamen pembinaan usia muda dan juga penyebaran baseball lebih banyak lagi di seantero wilayah Banten. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here