Home OLAHRAGA Derby Pantura Yang Adil

Derby Pantura Yang Adil

0
SHARE

Hasil imbang tanpa gol dalam Derby Pantura, Teluknaga kontra Kosambi menjadi hasil yang fair alias adil bagi kedua tim. Pada laga, Jumat (28/4) sore kedua tim sama-sama saling serang namun tapi tak ada peluang yang membahayakan gawang sehingga skor laga Grup A ini berakhir tanpa gol.

Meski saling serang Teluknaga lebih unggul dalam penguasaan bola. Tercatat serangan The Dragon -julukan Teluknaga- menguasai 60 persen jalannya laga. Sayang itu tak berujung gol, karena serangan skuat besutan Sainim hanya bergerak di lapangan tengah.

Tim tuan rumah yang di arsiteki Wahdudin punya kans unggul atas Teluknaga setelah tim tamu harus bermain dengan 10 pemain setelah bek lawan Eko diganjar kartu kuning kedua di menit 75. Alhasil wasit Nuryanto melanjutkan dengan memberikan pemain bernomor punggung 4 itu kartu merah.

Sayang, kesempatan emas itu tak mampu dimanfaatkan karena kokohnya pertahanan yang digalang kapten tim Zulham Efendi. Serangan Kosambi kerap tertahan di sepertiga lapangan.

“Ini hasil yang fair buat kami melihat permainan anak-anak yang luar biasa ditengah kepemimpinan wasit yang kerap membuat keputusan salah. Apalagi kami hanya bermain dengan 10 pemain di 15 menit terakhir jadi ini benar-benar hasil yang pantas buat kami,” ucap Sainim, Pelatih Teluknaga usai laga.

Hal serupa dikemukakan Jarkoni, Manajer Teluknaga yang menegaskan timnya beruntung tak sampai kalah karena bermain dengan 10 pemain. Hasil ini tak membuat kami menurunkan keyakinan bisa tetap meraih tiket ke babak 16 Besar dengan status juara grup karena kami masih punya dua pertandingan lagi,” yakin Jarkoni.

Di kubu tuan rumah Wahdudin sang pelatih menegaskan fisik pemain yang terkuras akibat cuaca panas menjadi salah satu faktor penyebab hasil imbang. “Pemain kaget main siang hari, mungkin hasilnya akan beda jika main di pertandingan kedua (sore, red). Tapi apapun skor akhir kami tetap bersyukur karena tetap menjaga peluang juara grup,” pungkasnya.

Manajer Kosambi Mangsur Firmansyah tetap meyakini skuat Elang Laut bisa lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup A. Apalagi di laga terakhir mereka akan bertemu penghuni dasar klasemen Sukamulya.

“Kami tak menganggap remeh Sukamulya tapi kami cukup optimis poin penuh bisa kami capai di pertandingan terakhir Grup A nanti,” pungkasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here