Home OLAHRAGA Jajal Kekuatan Lawan Tim Liga 2

Jajal Kekuatan Lawan Tim Liga 2

0
SHARE

JAKARTA – Timnas U-19 dibawah asuhan Indra Sjafri tengah menjalani persiapan serius sebelum tampil di Festival International Espoirs de Toulon, Prancis 29 Mei-10 Juni mendatang. Turnamen yang diikuti 12 negara itu akan menjadi salah satu ajang pemanasan buat mereka sebelum tampil di Piala AFF U-19 di Myanmar 4-17 September nanti.

Selanjutnya, Indra sudah menyiapkan tiga serangkaian ujicoba di Bali sebelum bertolak ke Toulon. Tak tanggung-tanggung lawan yang dipilih adalah tim-tim Liga 2, seperti Celebest FC, Persewangi Banyuwangi, dan satu tim lain yakni antara PS Badung atau Perseden Denpassar.

Harapannya, dengan beruji coba dengan tim yang ada pemain seniornya bisa membantu meningkatkan mental bertanding Timnas U-19. “Misi saya, jangan sampai anak-anak terbeban dengan track record saya bersama Timnas U-19,” beber Indra. Terlebih sebagian pemain yang terkumpul sekarang merupakan jebolan Timnas U-16 yang sebelumnya berlatih bareng Fakhri Husaini sebelum kisruh sepak bola melanda Indonesia dua tahun lalu. Rencananya, agenda tersebut akan berlangsung 12-21 Mei mendatang di Denpasar, Bali.

Indra menjelaskan bahwa dalam tiga pekan latihan, sejauh ini persiapan yang sudah berjalan sudah on the track. Stamina penggawa Timnas U-19 yang belum 100 persen terisi juga menjadi salah satu kendala yang dijalani dia. Satu hal yang menjadi poin plus yang dimiliki Indra yakni kualitas para pemainnya tidak jauh timpang.

“Kami sekarang punya empat Evan Dimas di lini tengah,” ungkapnya. Sementara itu, uji coba menghadapi Timnas U-19 juga menjadi salah satu perhatian pelatih tim Liga 2 lainnya. Rudy Eka Priyambada, pelatih Celebest FC misalnya.

Rudy cukup menantikan ajang uji coba tersebut untuk memamerkan talenta Palu dan Sulawesi Tengah lainnya. “Kami punya 5 pemain di bawah usia 19 tahun, siapa tahu bisa menarik perhatian coach Indra,” sebutnya. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here