Home TANGERANG HUB Menatap Tiket 16 Besar

Menatap Tiket 16 Besar

0
SHARE

Kesebelasan Kronjo terus bangkit dari kekalahan laga perdana dengan meraih dua kemenangan di pertandingan Grup A Kompetisi Usia Muda Askab (Asosiasi Kabupaten) PSSI Tangerang U-19 Bupati Cup 5. Terakhir kesebelasan yang dibesut Heri Kedip meraih kemenangan penting atas Gunung Kaler, Jumat (28/4) sore.

Skuat berjulukan Pangeran Jaga Lautan tersebut unggul melalui gol kapten tim M. Ilyas di menit 35. Kronjo sempat ketar-ketir saat Gunung Kaler menyamakan skor di menit 67 melalui pemain bernomor punggung 16, Yuda.

Beruntung, Kronjo yang dimanajeri Asep Cevi Sudrajat dan Roni Betot punya pemain M. Afendi. Ia mampu mencetak gol yang mengejutkan kiper Gunung Kaler dengan bola lobnya.

Pada pertandingan kemarin sore di Stadion Mini Gapensa Kosambi, Kronjo tampil dominan di sepanjang laga. Di babak pertama mereka membuka kemenangan lewat gol M. Ilyas yang tampil impresif. Sepakat M. Ilyas tak mampu dibendung kiper Gunung Kaler. Skor 1-0 buat Kronjo bertahan hingga jeda laga.

Di babak kedua, Kronjo masih unggul penguasaan bola. Tapi di pertengahan babak kedua Kronjo melemah dengan tampil stagnan. Ini langsung dimanfaatkan oleh Gunung Kaler lewat serangan balik yang cepat.

Lewat skema serangan dari sisi kiri pertahanan Kronjo Yuda mampu memanfaatkan umpan datar dengan melepaskan tendangan yang tak mampu dijangkau kiper Kronjo M. Musfi ke pojok kanan gawang.

Mental pemain Kronjo diuji dengan sisa waktu yang ada. Beruntung semangat pemain binaan Camat Kronjo Chaidir tetap tumbuh dan akhirnya mampu mencetak gol kemenangan. Diawali serangan bergelombang pemain Kronjo membuat bola menjadi liar dan mengarah pada Afendi.

Dengan santai Afendi meceploskan bola saat kiper Gunung Kaler terlambar mundur menghadang. Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.

“Kami cukup puas bisa memenangkan pertandingan kali ini, apalagi pemain tetap tenang meski Gunung Kaler mampu menyamakan skor. Kemenangan ini menambah keyakinan kami bisa meraih tiket ke babak 16 besar dan menjadi modal berharga sebelum bertemu Teluknaga 2 Mei nanti,” ucap Heri Kedip, Pelatih Kronjo.

Hal sama dikemukakan Chaidir, Camat Kronjo yang menyatakan kemenangan ini membuka peluang mereka lolos ke babak 16 Besar. Ia salut akan penampilan pemain yang tak kenal menyerah setelah takluk dari Kosambi di pertandingan pembuka Bupati Cup 5.

“Kami sekarang mengincar juara runner-up grup dengan meraih kemenangan di pertandingan terakhir menghadapi Teluknaga. Kami yakin anak-anak mampu mewujudkannya meski tak mudah, yang penting semangat bertanding pemain tetap tinggi,” ucap Chaidir.

Hasil ini menempatkan Kronjo menggeser posisi Teluknaga di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan nilai 6 hasil dua kali menang dan sekali kalah. Kronjo hanya terpaut satu poin dari Kosambi yang mengoleksi 7 poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Teluknaga di laga pertama kemarin sore. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here